Pelajari Potensi Daerah, Lemhanas Kunjungi Kabupaten Klungkung

  • 25 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3823 Pengunjung
suaradewata

Klungkung, suaradewata.com – Sebanyak 26 peserta Studi Strategis Dalam Negeri Program Pendidikan Reguler Angkatan (SSDN/PPRA) Ke-55 Lembaga Pertahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas) RI 2016 berkunjung ke Kantor Bupati Klungkung, Kamis (25/8/2016).

Kunjungan tersebut secara langsung disambut Bupati Klungkung Nyoman Suwirta bersama Wakil Bupati Klungkung Made Kasta dan Ketua DPRD Klungkung I Wayan Baru.

Pimpinan rombongan SSDN/PPRA Lemhanas Ke-55 Marsekal Muda TNI Dwijatmiko mengatakan, kunjungan yang dilakukannya ini merupakan program dari Lemhanas untuk mempelajari program-program dan potensi daerah Se-Indonesia, khususnya Kabupaten Klungkung.

Lebih lanjut dikatakan, peserta SSDN/PPRA Lemhamas Ke-55 terdiri dari unsur TNI, Polri, Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi, serta dari negara sahabat yaitu dari Malaysia, Timorleste, dan Pakistan.

“Rombongan akan melaksanakan risetnya selama sehari. Nantinya, peserta akan lebih banyak berdiskusi dengan pimpinan daerah dalam hal ini Bupati Klungkung untuk mencari data yang kemudian dapat dipelajari. Salah satunya mengenai ketahanan daerah yang meliputi aspek ekonomi, sumber daya alam, politik, dan sebagainya, sehingga nantinya dapat dijadikan jawaban atas tuntutan perkembangan nasional dan global,” katanya.

Sementara itu, Bupati Klungkung Nyoman Suwirta mengaku bangga karena Kabupaten Klungkung menjadi salah satu fokus peserta SSDN/PPRA Lemhanas.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Suwirta menyampaikan sejarah dan profil Kabupaten Klungkung. Baik dari segi ekonomi budaya maupun sumber daya alam.

Disamping itu, Bupati Suwirta juga memperkenalkan dan menjabarkan Program Aksi “Gema Santhi” yang diciptakannya. Secara singkat dia menjelaskan, program aksi tersebut diciptakan untuk menyatukan program pusat, provinsi, maupun kabupaten.

“Saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Klungkung. Suatu kehormatan bagi kami Pemerintah Kabupaten Klungkung karena terpilih menjadi fokus dari SSDNPPRA Lemhanas Ke-55,” ujar Suwirta dalam sambutannya. jul/hai

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER