PRSI Jaring Bibit Renang Klungkung

  • 20 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3769 Pengunjung
suaradewata

Klungkung, suaradewata.com - Wakil Bupati Klungkung Made Kasta didampingi Ny. Sri Kasta membuka perlombaan renang antar anak usia dini/pemula, pelajar dan umum se-kabupaten Klungkung, dalam Kejuaraan Piala Bupati Klungkung Cup, Sabtu (20/8). Perlombaan yang digelar untuk memeriahkan HUT RI ke-71 ini sekaligus diisi pelantikan pengurus Pengkab Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) masa jabatan 2016-2020.

Bertempat di Kolam Renang Wisata Tirta Srinadi, perlombaan diikuti 90 perenang dari tingkat pemula hingga prestasi. Kelas yang diperlombakan yaitu Umum, Pelajar SMP, Pelajar SD A, Pelajar SD B, Pemula SD C hingga Pemula/Usia Dini.

Perlombaan berlangsung riuh dan ramai dikarenakan banyaknya keluarga pengantar yang beteriak teriak memberikan dukungan. Utamanya penoton yang merupakan keluarga peserta dari tingkat Pemula/usia dini.

Berdasarkan laporan ketua panitia lomba yang sekaligus ketua harian PRSI, Putu Joni, lomba renang baru pertama kali diadakan PRSI Klungkung. Peserta yang yang didominasi dari klub klub renang se-kabupaten Klungkung sangat antusias mengikuti lomba ditambah atlet dari luar kabupaten seperti dari Karangasem dan Bangli. Pemenang lomba akan mendapatkan hadiah berupa uang, piala dan piagam. Total nilai hadiah yg dibagikan sebesar Rp 16juta.

Ketua Umum PRSI yg baru dilantik drs. IB. Kade Swaden mengatakan event semacam ini akan rutin diselenggarakan setiap tahun guna menjaring dan melahirkan atlet yang potensial, akan rutin diselenggarakan memeriahkan 17an.

Sementara itu Bupati Suwirta dalam sambutannya yang dibacakan Wabup Kasta sangat mengapresiasi atas terselenggaranya lomba ini. Perlombaan ini merupakan cikal bakal tumbuhnya altet untuk dibina dalam menghadapi event yang lebih tinggi, demi harumnya kabupaten Klungkung. Bupati Suwirta berharap pula semua sekolah bisa memanfaatkan fasilitas kolam renang yang ada di kabupaten Klungkung untuk menjaring dan menumbuhkan minat pelajar akan olah raga air ini. Dirinya menilai keberadaan beberapa kolam renang di Klungkung belum dimanfaatkan secara maksimal oleh beberapa sekolah. "Saya berharap kepada semua sekolah memanfaatkan kolam renang yang ada di Kabupaten Klungkung untuk memunculkan bibit atlet yg potensial, saya yakin dari sekian banyak siswa pasti ada yang bisa diasah untuk menjadi atlet." Ujar wabup Kasta.
Kepada 10 anggota pengurus PRSI yang baru dilantik Bupati suwirta mendorong supaya mengelola perlombaan dengan baik, serta dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan, sehingga bisa memunculkan bibit bibit atlet yang potensial.

Untuk juara kategori putra umum, juara Umum I Bagas Ari Kencana Putra meraih 2 emas, 2 perak, 1 perunggu. Juara umum II I Gede Bagas Perdana Batamtaris meraih 2 emas 1 prunggu. Juara Umum III Ketut Dimas Aresta Saskara meraih 1 emas 2 perak 1 perunggu.

Kategori putri umum, juara umum I Luh Putu Satya Putri Mariantini Bandem meraih 5 emas, 1 perak, 1 perunggu, Juara Umum II Ni Putu Bintang Parasitha Dewi meraih 2 Emas, 5 perak, Juara Umum III Ni Putu Sindi Septiani meraih 1 perak 1 perunggu. jul/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER