Gubernur Pastika Layat Keluarga Aipda Sudarsa

  • 19 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3538 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Jumat (19/8/2016) terlihat mendatangi RSUP Sanglah, rupanya kematian Aipda Wayan Sudarsa petugas Polisi Lantas di Polsek Kuta, menarik perhatian sang Gubernur. Ia pun penasaran dengan hasil otopsi korban yang kini tengah dilakukan di RSUP Sanglah, Denpasar.

Kehadiran Pastika, untuk menguatkan hati istri dari anggota polisi yang diduga dibunuh oleh sepasang warga asing ini.

Pastika menghimbau agar aparat meningkatkan kewaspadaannya saat bertugas sehingga dapat meminimalisir kejadian – kejadian yang tidak diinginkan. 

‎"Ini merupakan fenomena yang harus kita beri perhatian serius, dalam rentang waktu yang sangat dekat sudah 2 kali terjadi penganiayaan terhadap aparat yang berujung kepada kematian dan keduanya pelakunya adalah wisatawan asing,” jelas Pastika, Jumat (19/8/2016).

Setelah dirinya menggantungkan seragam Polri, diakui Pastika sangat riskan jika aparat polisi berpakaian seragam lengkap berjaga atau patroli sendirian.

"Kita harus siaga selalu bahwa teroris saat ini menjadikan polisi sebagai sasaran, mereka tidak peduli itu polisi apa,” ungkap Pastika. 

Menurutnya hal tersebut bisa terjadi kapanpun walaupun kondisi Bali saat ini bisa dibilang aman. Pastika sangat mengharapkan pelaku penganiayaan yang menewaskan Aipda I Wayan Sudarsa bisa segera tertangkap.

Dalam kesempatan tersebut, Pastika juga sempat meninjau proses otopsi dan juga berbincang – bincang dengan istri korban Ni Ketut Arsini. Dia berpesan agar keluarga yang ditinggalkan selalu tabah dan kuat serta merelakan kepergian suaminya. ids/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER