Sebelum Operasi, Dishub Coba Rute Bus Trans Serasi Jilid II

  • 19 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3792 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com– Setelah sukses dengan gebrakan trans serasi jilid I yakni angkot gratis bagi siswa-siswa SMP di Tabanan kini program angkutan gratis itu terus berlanjut. Kalau sebelumnya hanya menggunakan angkutan mikrolet, kini trans serasi jilid II menggunakan angkutan bus yang merupakan bantuan pusat. Sebelum secara resmi dioperasikan pada akhir bulan ini pejabat Dinas Perhubungan Tabanan mencoba rute tiga bus yang nanti akan dilayani, Jumat, (19/08/2016).

Kadishubkoninfo, I Made Agus Harthawuguna disela-sela mencoba rute bus tersebut mengatakan setelah sukses dengan trans serasi jenis angkot, pihaknya mendapatkan apresiasi pemerintah pusat sehingga mendapatkan bantuan tiga buah bus dari pusat. Bus tersebut seiring dengan kewalahannya angkot trans serasi sehingga tidak semua siswa bisa tercover. “Ini tidak lepas antusiasnya masyarakat memanfaatkan angkot gratis trans serasi, sehingga kami kerap kewalahan melayani siswa,” ucapnya.

Tiga bus tersebut nantinya kata dia mengcover SMPN 1 Kediri dan SMPN 1, 2 dan 3 Tabanan. “Dua bus akan kita fokuskan melayani siswa di SMPN 1 Kediri, sedangkan 1 bus kita manfaatkan untuk mengcover SMPN 1,2 dan 3 Tabanan yang selama ini sudah dilayani oleh angkot namun masih kewalahan,” beber Agus. Untuk SMPN 1 Kediri, dijelaskan Bus akan diberangkatkan dari dua jalur berbeda yakni dari Abiantuwung Kediri menuju SMPN 1 Kediri, dan dari Beraban Kediri menuju SMPN 1 Kediri. “Untuk SMPN 1 Kediri, nanti kita layani dari pertigaan Beraban dan SPBU Abiantuwung keduanya menuju SMPN 1 Kediri,” ucapnya. Sedangkan 1 bus lagi digunakan untuk mengcover SMPN 1,2 dan 3 Tabanan.

Bus-bus tersebut kata Agus nantinya akan dioperasikan oleh pihak ketiga sebagai operator yang ditentukan melalui proses lelang. “Proses lelang sudah selesai dan pemenangnya adalah Perum. Damri, sekarang tinggal menunggu neken kontraknya saja,” jelasnya. Lalu kapan akan dioperasikan,? Ditanya demikian pejabat asal Penebel ini mengaku bulan ini pihaknya memastikan akan mengoperasikan ketiga bus bantuan pusat tersebut. “Hari ini, kita coba semua rute yang akan dilalui, dan kita pastikan operasi perdana pada akhir bulan ini mengenai tanggalnya masih menunggu hari baik,” beber Agus. ina/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER