Menuju Eco-Airport, Ngurah Rai Kampanye “Bye-bye Plastic Bag”

  • 16 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 3871 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai menggelar "Bye-bye Plastic Bag Campaign", di kawasan Promenade, Selasa (16/8/2016).

Kampanye ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi pemakaian kantong plastik dan sekaligus mengkampanyekan penggunaan kantong yang ramah lingkungan. 

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi menyampaikan, bahwa kegiatan kampanye ini merupakan bagian dari upaya manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) dalam mewujudkan bandara yang ramah lingkungan atau dikenal juga dengan istilah eco-airport.

“Program eco-airport sudah kami laksanakan sejak tahun 2013 dan secara konsisten terus kami lakukan. Pada bulan Juni lalu bekerja sama Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kabupaten Badung kami menggelar uji emisi untuk kendaraan operasional bandara," ujar Yanus di lokasi.

Lamjutny, dan hari ini (red, Selasa 16/8) pihaknya akan memulai program penggunaan kantong yang ramah lingkungan, yang terbuat dari bahan alami dan biodegradble sehingga dapat mudah terurai.
 
Pada kesempatan yang sama, Yanus juga mengajak seluruh komunitas bandara yang turut hadir untuk dapat memberikan dukungannya terhadap program tersebut.

"Tentunya kita harapkan dukungannya dari semua pihak," pungkasnya.

Saat kampanye Bye-bye Plastic turut memeriahkan pagelaran busana yang seluruhnya terbuat dari limbah plastik yang telah didaur ulang, hasil seniman Bali Made Bayak.ids/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER