Kodim 1619/Tabanan Gelar Karya Bakti Bersama di TMP

  • 13 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4109 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1619/Tabanan gelar Karya bakti sabtu (13/08/2016) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta Tabanan. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Proklamasi RI Ke-71 sekaligus menjaga tempat peristirahatan terakhir para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan.

Kegiatan ini dilakukan bersama Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI Polri (FKPPI) dan Pemuda Panca Marga (PPM).

"Kegiatan bersih-bersih TMP Pancaka Tirta bersama masyarakat dan ormas di Tabanan seperti FKPPI, PPM, pramuka dan komponen masyarakat lainnya," Jelas Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf Herwin Gunawan. 

Dalam kegiatan itu, ada 859 pusara yang dibersihkan para pesertanya. Tidak hanya itu, mereka juga melakukan pembersihan got, pengecatan trotoar, pemasangan bendera Merah Putih, serta beberapa kegiatan bersih-bersih lainnya.

Dia berharap, dengan adanya kerja bakti ini, dapat menunjukan bahwa pentingnya peduli dengan lingkugan. Dari orang yang tidak disiplin membuang sampah sembarangan. 

"Berharap, setelah melihat lingkungan bersih, dapat mengetuk hatinya masyarakat untuk peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan," harapnya. 

Ketua Generasi Muda FKPPI Ida Bagus Adi Suarja mengungkapkan sebagai generasi muda merasa terpanggil untuk ikut didalam karya bakti dan mendukung pelaksanaan dari jajaran Kodim 1619/Tabanan.

"Generasi muda juga mendukung prlaksanaa TNI yang dilaksanakan oleh Kodim 1619/Tabanan, ikut mengambil bagian untuk melaksanakan kerja bakti," ungkapnya Adi Suarja. 

Sementara itu, Ketua ormas FKPPI Tabanan Mochamad Arief mengungkapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat lebih semangat mengingat para pejuang dan mengisi kemerdekaan ini dengan menjaga lingkungan.

"Mudah-mudahan kedepannya lebih semangat lagi mengingat pejuang angkatan 45, mengisi kemerdekaan dengan menjaga lingkungan, hari ini lebih bagus dan lebih kompak koordinasi dengan TNI, saya salut dengan Komandan Kodim," ucapnya Arief. ang/hai

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER