Tabur Bunga di TMP Awali Puncak Peringatan HUT Provinsi Bali

  • 13 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3922 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Sehari menjelang peringatan HUT Provinsi Bali Ke-58 yang dirangkaikan dengan HUT Pramuka Ke-55, jajaran Pemprov Bali pada Sabtu (13/8/2016) melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancka Tirta, Tabanan. Kegiatan ziarah tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Made Mangku Pastika.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Pastika menekankan bahwa kegiatan ziarah di TMP tersebut sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Untuk memberi penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan," kata Mangku Pastika.

Dan yang terpenting, sambung dia, ziarah ke TMP dapat memotivasi dan memberi inspirasi bagi semua pihak untuk bekerja lebih keras, cerdas, ikhlas, berkualitas dan tuntas demi mewujudkan cita-cita para pahlawan yang gugur.

"Kita sudah diwarisi kemerdekaan. Bagaimana mengisi kemerdekaan ini dengan baik sehingga kita berdaulat, mandiri, dan bermartabat di tengah pergaulan dunia," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya turut hadir bersama rombongan Gubernur Bali mengatakan, kegiatan ziarah tersebut selain untuk mengenang perjuangan para pahlawan juga sebagai sumber inspirasi dalam mengisi masa kemerdekaan.  

"Kita sebagai anak bangsa harus selalu ingat dengan sejarah. Selalu hormat dengan para pahlawan yang telah mendahului kita. Sehingga cita-cita mereka yang masih belum tercapai bisa kita lanjutkan," ucap Sanjaya. 

Dia berharap, bisa bersama-sama melanjutkan perjuangan ini. Untuk mengisi kemerdekaan, terutama dari semua aspek. 

"Kita berharap bagaimana kita memaknai perjalanan perjuangan bangsa ini dengan cita-cita dan perjuangan yang baik. Terutama generasi muda kita nantinya bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan," harapnya.ang/hai

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER