Samsat Tabanan Buka Layanan Door to Door

  • 12 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4429 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Banyaknya jumlah wajib pajak (WP) yang menunggak pembayaran pajak membuat Kantor Samsat Tabanan membuka layanan door to door. Layanan ini diterapkan lantaran penerimaan pajak sampai dengan Juli 2016 baru mencapai 133.856 unit kendaraan.

Jumlah tersebut masih rendah dari target yang ditetapkan pada bulan yang sama yakni 233.130 unit kendaraan. Atau, masih ada 99.534 unit kendaraan yang masih tertunggak pajaknya.

"Program door to door ini sudah diterapkan sejak Senin (8/8/2016). Kita mencari WP yang menunggak dari rumah ke rumah. Di setiap kecamatan ada koordinatornya," jelas Kasi Pelayanan Kasi Pelayanan PKB dan BBNKB I Made Suarka, Jumat (12/8/2016).

Selain mencari WP yang menunggak, penerapan layanan ini juga dilakukan untuk mendata jumlah kendaraan yang ada di tengah masyarakat. “Sekaligus mendata kembali. Karena tunggakannya juga cukup banyak,” imbuhnya.

Dia mengatakan, kemungkinan untuk ke depannya bagi WP yang masih menunggak bisa dipaksa membayar pajak. Bila WP tidak membayar pajak, kendaraannya yang menjadi obyek pajak bisa disita.

"Yang namanya kendaraan bermotor wajib hukumnya harus bayar pajak. Tidak ada alasan untuk dipakai ke sawah, ke kebun, dan ditaruh di rumah," katanya. ang/hai


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER