Siswa SMPN 1 Kediri Mendapat Wawasan Kebangsaan Dari Kodim 1619/Tabanan

  • 09 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4797 Pengunjung
suaradewata

Tabanansuaradewata.com - Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1619/Tabanan memberikan wawasan kebangsaan Selasa (9/8/2016) kepada 850 siswa di SMPN 1 Kediri. Kegiatan ini terkait gebyar Bali merah putih yang diadakan serentak oleh masing-masing jajaran Kodim di Bali kepada pelajar untuk mengisi kemerdekaan dengan belajar dan bisa meraih prestasi yang tinggi untuk kemajuan bangsa Indonesia.

"Kegiatan ini untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada generasi muda agar dapat mengisi kemerdekaan ini dengan belajar dan menunjukan prestasi" ungkap Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan. 

Dia menerangkan, kita generasi muda pelajar berjuang melalui pendidikan yaitu mengisi diri dengan ilmu pengetahuan sehingga dapat bermanfaat bagi diri sendiri bangsa dan negara Indonesia.

"Untuk itu para pelajar harus menanamkan rasa cinta tanah air, memiliki jiwa patriot pantang menyerah, rela berkorban serta miliki rasa nasionalisme yang tinggi" terangnya. 

Dia menambahkan, kenakalan remaja pada generasi muda musti dihilangkan dan para pelajar harus menghindari semua perilaku yang merugikan."Jangan sampai kita terlibat dikenakalan remaja seperti mengkonsumsi narkoba, tawuran dan geng motor" imbuhnya. 

Dia berharap, kepada Para guru sebagai pendidik Dandim 1619/Tabanan agar menjadi pendidik yang peduli tentang perilaku anak didik dan jadilah pahlawan sejati yaitu pahlawan di bidang pendidikan.

"Karena baik buruknya negara kedepan tentunya juga di pengaruhi oleh peran guru sebagain pahlawan tanpa tanda jasa yang tulus ikhlas untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa dan negara kita Republik Indonesia" harapnya.ang/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER