Berbagai Lomba Semarakkan HUT ke 71 RI di Tabanan

  • 05 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3629 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Gema kemerdekaan berkumandang di seluruh pelosok tanah air, tidak terkecuali di Kabupaten Tabanan. Berbagai lomba diadakan untuk ikut memerihakan HUT ke 71 RI tahun ini. Pembukaan lomba diawali dengan senam bersama dan jalan santai yang dibuka secara langsung oleh Asisten I Sekda Kabupaten Tabanan Wayan Yatnanadi  di Lapangan Alit Saputa Tabanan, Jumat (5/8) pagi. Hadir dalam kesempatan tersebut SKPD di lingkungan Pemkab Tabanan serta seluruh staf di instansi Pemkab Tabanan.


Yatnanadi dalam kesempatan tersebut mengatakan semangat menyambut hari kemerdekaan di Kabupaten Tabanan benar-benar terasa. Berbagai lomba yang diadakan diharapkan mampu meningkatkan rasa kebersamaan seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Tabanan. "Lomba yang diadakan bukan hanya untuk mengejar juara semata. Kami ingin seluruh pegawai di Pemkab Tabanan bisa meningkatkan rasa kebersamaan," ujarnya.


Menurutnya dalam mengisi kemerdekaan, seluruh warga negara bisa memberikan kontribusi positif dengan ikut berpartisipasi aktif mengisi pembangunan di masing-masing daerah. "Memaknai dan mengisi hari kemerdekaan bisa dilakukan dengan berbagai hal. Salah satunya dengan ikut berpartipasi aktif membantu pemerintah menjalankan berbagai program,"imbuhnya.


Berbagai kegiatan yang diadakan seperti senam, jalan santai, lomba balap karung, trompah panjang dan tarik tambang, selain untuk meningkatkan kebersamaan juga untuk membangkitkan semangat untuk berolahraga. "Olahraga itu penting untuk kesehatan. Kalau fisik kita sudah sehat maka fikiran juga akan menjadi sehat pula," ujarnya.


Pihaknya  berharap seluruh pegawai di Pemkab Tabanan bisa memaknai hari Kemerdekaan dengan baik, mengingat kembali perjuangan para pahlawan agar kita bisa termotivasi dalam bekerja membangun Tabanan menjadi lebih baik.
Berbagai lomba yang diadakan diikuti oleh staf di seluruh instansi yang ada di Pemkab Tabanan. Selain lomba, acara juga diisi dengan pengundian kupon door prize bagi para peserta jalan santai.ang/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER