Bali Merah Putih Di Gianyar

  • 02 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3415 Pengunjung
suaradewata

Gianyar, suaradewata.com - Memasuki awal Agustus ini Kodim 1616/Gianyar beserta jajaran melaksanakan penguatan tentang rasa cinta negara berupa upacara bendera dan pemberian ceramah materi Wawasan Kebangsaan terhadap siswa-siswi SMU/SMK maupun SMP dengan mengusung semangat gerakan Bali Merah Putih menyambut HUT RI ke-71 di Kabupaten Gianyar, Senin (1/8).

Kegiatan Bali Merah Putih dilakukan dengan upacara bendera disekolah se-kecamatan Kabupaten Gianyar yang dipimpin oleh masing-masing Danramil, dilanjutkan dengan pemberian materi Wawasan Kebangsaan bagi siswa-siswi di sekolah, ini merupakan penjabaran intruksi dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Provinsi Bali dengan Korem 163/WSA dalam rangka HUT RI ke-71.

Uniknya pada upacara bendera ini untuk siswa-siswi menggunakan kacu Merah Putih dan pita Merah Putih yang diikat dikepala serta meneriakan yel-yel semangat terhadap sekolah dan cinta negara dengan kekuatan gerakan Bali Merah Putih yang bermakna berani mengajar di sekolah untuk mewujudkan putra putri hebat dan berwawasan kebangsaan.

Gerakan Bali Merah Putih serentak dilakukan dibeberapa sekolah diantaranya SMAN 1 Gianyar, SMAN 1 Blahbatuh, SMAN 1 Tegalalang, SMAN 1 Ubud, SMAN 1 Payangan, SMPN 2 Gianyar, SMPN 3 Tampaksiring dan SMPN 3 Sukawati.

Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Berto SP Capah,S.Sos yang berkesempatan menjadi inspektur upacara di SMAN 1 Gianyar menyampaikan bahwa kegiatan ini perlu diberikan kepada siswa-siswi yang merupakan generasi penerus bangsa untuk mencegah lunturnya rasa cinta terhadap negara dan bangsa serta mencegah masuknya pengaruh globalisasi negatif dari luar negeri yang dapat melemahkan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara disamping memupuk rasa bangga terhadap Indonesia menjelang HUT RI ke 71. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER