Tampilkan Yang Terbaik, Buleleng Kembali Gelar Festival

  • 01 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 3441 Pengunjung
suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - Ajang tahunan Buleleng Festival kembali digelar. Event yang memasuki tahun keempat ini akan diselenggarakan dari tanggal 2 – 6 Agustus 2016. Tahun ini, Buleleng Festival mengambil tema Masterpieces Of Buleleng  yang berarti penampilan terbaik dari Buleleng.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST saat meninjau perkembangan persiapan BUleleng Festival tahun 2016, Minggu (31/7) kemarin. “Kita ingin dari setiap pagelaran bulfest ada hal yang berbeda untuk ditampilkan,” ucap Bupati yang akrab disapa PAS ini.

Salah satu kesenian hasil rekonstruksi juga akan ditampilkan pada Bulfest tahun ini. Kesenian tersebut adalah tari Legong Tombol. Tari ini akan ditampilkan dengan oleh 50 penari di Panggung Utama. Selain itu juga akan diadakan Joged Bumbung dan juga tari Teruna Jaya.Untuk joged nantinya ada 60 orang penari yang dimulai di panggung utama sampai ke Jalan Ngurah Rai.

Menurut Bupati murah senyum ini, Bulfest tahun ini sudah digarap secara maksimal. Bulfest tahun ini sudah menunjukkan perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya.
“Tentu peningkatan kualitas akan terus dilakukan. Karena konsepnya hampir sama namun usaha maksimal untuk meningkatkan kualitas terus dilakukan,” ucap Bupati PAS.

Pada kesempatan ini juga akan diserahkan penghargaan dari UNESCO yaitu sertifikat Penetapan Wayang Wong Desa Tejakula sebagai warisan Budaya Dunia tak Benda oleh Dirjen Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.
Dalam hal promosi, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata telah melakukan kerjasama dengan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Buleleng.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Buleleng, Ir. Nyoman SUtrisna, MM pihaknya telah menjalin komunikasi yang baik dengan PHRI untuk mempromosikan Buleleng Festival ini. “Kami sudah melakukan upaya yang cukup baik, berkomunikasi dengan pihak PHRI supaya ada kunjungan yang lebih tinggi ke Buleleng melalui even Bulfest ini.” ujar Sutrisna.

Sementara itu, untuk mendukung kegiatan Buleleng festival tahun 2016, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buleleng kembali akan memberikan pelayanan angkutan gratis kepada masyarakat. Sedikitnya ada 80 Angkutan Gratis yang akan disediakan oleh Dishub Buleleng dan disiagakan di tiga terminal. Masing masing 14 Angkutan di terminal Sangket, 33 Angkutan di terminal Banyuasri, dan 33 Angkutan di Terminal penarukan. “Dalam bulfest kali ini, kami melibatkan 80 Angkutan untuk melayani masyarakat yang akan mengunjungi Bulfest. Mereka mendapatkan subsidi anggaran Rp 500 ribu per angkutan selama lima hari. Sehingga totalnya, ada Rp 40 juta yang dikucurkan oleh LPD sebagai Sponsor kami,” terang Kadishub Buleleng Gede Gunawan A.P. adi/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER