Dayu Purnama : Peradah Tabanan Sebagai Garda Terdepan Membina Umat

  • 28 Juli 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3509 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, www.suaradewata.com– Meski sempat vacuum hampir tiga tahun, kini Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah) Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Tabanan bangkit kembali. Ketua DPP Peradah Provinsi BaliIda Ayu Made Purnamaningsih berharap Peradah DPK Tabanan menjadi garda terdepan dalam pembinaan umat. “Lewat Lokasabha Istimewa ini kami berharap DPK Peradah Tabanan menjadi garda terdepan dalam pembinaan umat di daerah lubung beras Tabanan,” ucap Ida Ayu Made Purnamaningsihyang biasa disapa Dayu Purnama saat membuka Lokasabha Istimewa DPK Tabanan di Warung BE – Jawa, Dukuh Tabanan, Kamis, (28/7/2016).

Menurut Dayu Purnama Lokasabha Istimewa tersebut digelar lantaran DPK Peradah Kabupaten Tabanan sempat vacuum beberapa waktu. Lantaran organisasi umat ini harus tetap bergerak sehingga DPP Peradah Provinsi Bali menunjuk panitia local untuk menggelar Lokasabha Istimewa. Pihaknya berharap dengan pengurus baru DPK Peradah Tabanan dapat membangkitkan kembali gairah organisasi kemudaan ini sehingga mempu mengambil peran ditengah masyarakat. “Pengurus baru, kami harapkan mampu merangkul semua elemen dan yang terpenting mampu mengajak segenap pemuda hindu untuk mewujudkan dan mengawal visi & misi Peradah Indonesia,” jelasnya.

Sementara Lokasabha yang dihadiri anggota Peradah DPK Tabanan, DPP Peradah Provinsi Bali, Tokoh pemuda serta peninjau dari siswa-siswa SMU berjalan dengan lancar dan penuh kekeluargaan. Selain berhasil memilih Ketua DPK Tabanan yang baru I Made Argawa Lokasabha juga berhasil menyusun program kerja masa bakti 2016 – 2019. Tidak hanya itu untuk rekomendasi Internal dan External salah satu pointnya, Peradah DPK Tabanan berharap pemerintah lebih memperhatikan usaha kecil keumatan seperti dagang canang dan dagang banten sebagai penggerak ekonomi kerakyatan di Tabanan.

Sementara I Made Argawa usai terpilih secara aklamasi berharap di Tabanan khususnya segera terbangun komunikasi dan koordinasi yang efektif dengan semua elemen dalam mewujudkan visi dan misi daerah. "Ini bentuk tantangan dalam bentuk hal positif, bagaimana membangun intelektual kepemudaan hindu" ucap Argawa. Ang/gin

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER