Gorong-gorong Jebol, Pintu Masuk SDN 1 Denbantas Tertutup

  • 13 Juli 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3685 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Diduga karena tidak kuat menahan beban truk pengangkut tanah, gorong-gorong di depan pintu masuk SD Negeri (SDN) 1 Denbantas jebol. Kondisi ini membuat akses keluar masuk ke sekolah dengan jumlah siswa ratusan orang itu beresiko untuk dilalui. Meskipun di pinggir gorong-gorong tersebut telah dipasangi penanda.

Menurut Kepala SD Negeri 1 Denbantas Ni Nyoman Suciasih, jebolnya gorong-gorong yang berada persis di depan pintu gerbang sekolah sudah terjadi sejak awal tahun ajaran baru 2016-2017.

“Sudah kurang lebih satu minggu. Itu terjadi akibat ada truk yang mengangkut tanah melintasinya. Tanah yang diangkut itu kebetulan untuk pembuatan lapangan voli. Mungkin karena tidak kuat menahan beban truk itu, gorong-gorong itu jebol,” jelas Suciasih, Rabu (13/7/2016).

Terkait kondisi itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak desa agar bisa membantu mencarikan solusi perbaikannya. Dengan harapan proses perbaikan itu bisa secepatnya dilakukan demi keselamatan dan keamanan para siswa yang jumlahnya sekitar dua ratus orang.

"Mudah-mudahan dari pihak desa bisa memberikan solusi agar perbaikan secepatnya bisa dilakukan. Ini juga untuk keselamatan dan keamanan anak-anak didik kami,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Denbantas I Made Gunarta saat ditemui di kantornya menerangkan, wewenang untuk melakukan perbaikan tersebut ada pada pemerintah kabupaten.

"Yang punya wewenang adalah pemerintah kabupaten. Kalau kami di desa, kendalanya dari sisi aturan. Kalau misalnya desa punya wewenang untuk itu (perbaikan), kita bisa anggarkan di tahun depan," tuturnya.

Terkait harapan dari pihak sekolah, dia mengaku akan segera menyampaikan persoalan tersebut ke Pemkab Tabanan agar bisa segera diperbaiki. "Kami akan sampaikan secepatnya ke pemerintah kabupaten,” tandasnya. ang/hai

 

 

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER