Pegawai Dispenda Bangli Digembleng Teknis Perpajakan

  • 13 Juli 2016
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3843 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Seluruh pegawai Dinas Pendapatan Daerah/Pasedahan Agung Kabupaten Bangli digembleng. Setidaknya sebanyak 100 orang pegawai dinas tersebut diberikan pendidikan dan pelatihan formal bimtek bidang perpajakan, Rabu (13/7/2016) di gedung BMB Kantor Bupati Bangli. Bimtek dibuka langsung Bupati Bangli I Made Gianyar.

Disampaikan, Made Gianyar, kegiatan ini sangatlah penting bagi pemantapan penyelenggaraan peningkatan kwalitas sumber daya manusia di bidang perpajakan.

Hal itu dilakukan untuk memantapkan pelaksanaan validasi data PBB-P2 pemerintah kabupaten bangli, penanganan dan pemungutan pajak daerah agar lebih ditingkatkan dalam menunjang penerimaan PAD Kabupaten Bangli. Dimana target PAD pada APBD induk tahun 2016 sebesar Rp 92 milyar dan APBD perubahan menjadi 103 Milyar.

“Seluruh peserta bimtek kita harapkan lebih mendorong semangat gotong royong untuk meningkatkan PAD dari pajak Daerah sesuai dengan amanat UU Nomor 28 Tahun 2009 tentang pajak dan retribusi daerah,” ungkapnya.   

Sementara ketua panitia penyelenggara AA Gede Trisnawijaya dalam laporannya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan di bidang perpajakan bagi pegawai di lingkungan Dinas Pendapatan Daerah dan sebagai upaya memantapkan implementasi validasi data PBB-P2 sebagai tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK 2016.

Kegiatan bimtek ini dilaksanakan selama dua hari. Materi yang diberikan  diantaranya menyangkut  kebijakan tentang perpajakan dari Bupati Bangli I Made Gianyar. Materi pengaruh piutang pajak terhadap neraca keuangan daerah disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Bangli Ir Ida Bagus Gde Giri Putra. Materi strategi pelaksanaan validasi data PBB-P2 dari Kadispenda Bangli I Gede Suryawan.

Sementara menyangkut tindak lanjut hasil pelaksanaan validasi dat PBB-P2 dari badan pengawas keuangan dan pembangunan perwakilan bali, materi inplementasi dan SOP penghapusan piutang pajak daerah dari KPP Pratama Gianyar dan materi system pengendalianinternal pelaksanaan validasi data PBB-P2 diberikan oleh Inspektorat Kabupaten Bangli. ard/hai

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER