Ini Tanggapan KONI Tabanan Soal Lapangan Basket Dangin Carik

  • 08 Juli 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4649 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Gerakan swadaya untuk memperbaiki arena basket di Lapangan Alit Saputra membuat KONI Tabanan akhirnya angkat bicara. Lewat ketuanya, I Dewa Gde Ary Wirawan, arena basket itu sejatinya sudah direncanakan untuk diperbaiki. Bahkan ke depannya, di arena itu juga akan digelar kompetisi.

“Sebetulnya sudah ada perencanaan untuk perbaikan lapangan itu. Begitu juga dengan beberapa lapangan atau sarana prasarana cabang olahraga lainnya,” ujar Dewa Gde Ary Wirawan, Jumat (8/7/2016).

Namun dia enggan berbicara lebih jauh soal realisasi atas rencana itu. Dengan diplomatis dia mengatakan, soal anggaran merupakan hak Pemkab Tabanan untuk menjawabnya. “Kalau soal itu (anggaran), hak pemerintah untuk menjawabnya,” katanya.

Kendati demikian, sambung dia, pihaknya merespon positif gerakan swadaya yang dilakukan komunitas pecinta bola basket, Dalas (Dangin Lapangan Alit Saputra). Dukungan tersebut bahkan disampaikan langsung pada Kamis malam (7/7/2016).

“Kami sudah bertemu dengan anak-anak Dalas. Kami support apa yang mau mereka lakukan. Buat kami, itu menunjukkan minat anak-anak muda di Tabanan terhadap olahraga sebetulnya tinggi sekali. Ini akan memudahkan proses pencarian bibit atau calon atlet,” ujarnya.

Pihaknya juga menegaskan akan siap mendukung apa yang sedang digalang Dalas. Sebab, tegasnya kembali, sejak awal memang lapangan itu masuk dalam perencanaan perbaikan.

“Kami bahkan maunya di sampingnya ada pagar. Jadi tidak sembarang orang bisa memakai lapangan itu untuk kegiatan lain. Dalam pertemuan itu juga, kami sarankan agar Dalas jadi klub. Jadi ke depannya akan ada yang bertanggung jawab terhadap lapangan itu. Dan, satu lagi, kalau ada kejuaraan atau kompetisi ada pengurus yang siap menjadi panitia pelaksananya,” imbuhnya. hai/hai


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER