Semarak Festival Baleganjur, Ajang Kreativitas Pemuda Hindari Pengaruh Negatif

  • 07 Juli 2016
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 4239 Pengunjung
suaradewata
Bangli, suaradewata.com – Serangkain Hut ke-38, Sekeha Teruna-Teruni (STT) Tri Kaya Sudha Paramartha, Banjar Pande, Kelurahan Cempaga, Bangli digelar festival dan lomba baleganjur, Rabu (06/07/2016). Festival yang dibuka Wabub Bangli Sang Nyoman Sedana Arta itu juga diikuti oleh sejumlah sekeha baleganjur dari Bangli, Badung dan Gianyar. Tujuannya, selain sebagai ajang pelestarian seni dan budaya, juga untuk menghindari generasi muda dari pengaruh pergaulan bebas.  
Hadir juga saat itu, Ketua DPRD Bangli Ngakan Kutha Parwata, Sekda Bangli IB Giri Putra dan instansi terkait lainnya. Adu kreativitas dalam berkesenian tabuh tersebut bertambah semarak, lantaran ditonton setidaknya ribuan warga kota Bangli.  Wabub Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya, memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan generasi muda tersebut.
 
Disampaikan, melalui kegiatan ini diharapkan generasi muda tidak terjerumus dalam kegiatan negatif seperti narkotika termasuk kegiatan bebas lainnya. “Festival seperti ini patut dilestarikan untuk menghindrai para generasi muda dari pengaruh negatif seperti terjerumus narkoba dan pergaulan bebas. Selain itu, kita berharap dengan ajang ini para generasi mudai di Bangli tidak ikut-ikutan masuk ormas yang belakangan dirasakan dampaknya justru lebih banyak merugikan,” tegasnya.
 
Disisi lain, Ketua STT Banjar Pande, Putu Eka Suartawan,  menyampaikan kegiatan festival seperti ini nantinya akan dilakukan secara berkelanjutan. “Festival ini kita gelar untuk mempererat tali persaudaraan dan menyama braya antar pemuda. Kami berharap dengan dukungan semua pihak kegiatan ini, bisa dilakukan secara berkesinambungan,” ungkapnya. Serangkaian dengan kegiatan Hut STT Banjar Pande, disampaikan juga, berbagai kegiatan sebelumnya juga sudah digelar , salah satunya jalan santai. “Puncaknya nanti kita juga akan menggelar festival musik dan ramah tamah,” pungkasnya.  (ard/gus)

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER