Forkom BPD Bangli ‘Todong’ Bupati Dengan Kendaraan Operasional

  • 30 Juni 2016
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 4186 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Forum Komunikasi (Forkom) Badan Perwakilan Desa (BPD) Kabupaten Bangli, ‘menodong’ Bupati Bangli agar turut mendapat fasilitas kendaraan operasionl. Permintaan tersebut disampaikan  langsung Ketua Forkom BPD Bangli I Putu Sedan saat perayaan Hut Forkom BPD yang pertama di Pura Puncak Penulisan, Kintamani, Kamis (30/06/2016).

Forkom BPD yang beranggotakan ratusan orang ini, awalnya mengaku berkomitmen untuk bersinergi dengan pemerintah, baik tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat. Terlebih program unggulan membangun Bangli dari desa sejalan dengan Forum BPD.

Karena itu, pemerintah daerah dikatakan sudah sempat memberikan bimbingan teknis yang dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas forum. “Peran pemerintah sudah sangat besar kami rasakan. Kami siap bersinergi dalam membangunan Bangli,” tegas Sedan.

Lebih lanjut, disela-sela pertemuan bersama Bupati, Sedan juga menyampaikan permohonan berupa pengadaan tenaga teknis di masing-masing BPD. Hal itu penting kaitannya dalam urusan administrasi. Selain itu, fasilitas berupa kendaraan operasional juga diharapkan bisa menjadi perhatian pemkab. “Selain permohonan itu, kami juga sampaikan ulang tahun selanjutnya direncanakan ada tirta yatra,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bangli I Made Gianyar mengharapkan perayaan hari jadi yang pertama ini bisa dijadikan sebuah evaluasi untuk kinerja forum kedepannya. Ditegaskan pula, dalam mewujudkan forum yang maju, sedikitnya ada tiga hal yang harus diterapkan, yakni solid, bekerja cepat dan spirit. “Kalau tiga hal itu dilaksanakan, pasti akan maju. Ini berlaku untuk semua jenis pekerjaan,” tegasnya.

Sementara saat menyikapi permintaan usulan yang disampaikan Forum BPD, ditegaskan Bupati Made Gianyar, untuk tenaga teknis dan pengadaan kendaraan sangat didukung lantaran itu menjadi salah satu pendukung dalam memaksimalkan kinerja. Hanya saja, lanjut Made Gianyar, BPD diminta menggarkannya dalam APBDes. Jika itu sudah terpenuhi, maka akan dikeluarkan Perbup. “Kami dukung usulan itu. Semasih sesuai dengan aturan. Kalau untuk tirta yatra, akan dikaji dulu,” tandasnya. ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER