Galakkan Gemarikan, Lomba Mancing Berhadiah Godel

  • 27 Juni 2016
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 4365 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com -  Ratusan penghobi mancing dari berbagai wilayah di Bangli hadir memeriahkan peyelenggaraan lomba mancing lele dan nila yang diselenggarakan Kelompok Masyarakat Pegawas (Pokmaswas) Mina Bintang Segara Danu dan Pokdakan Sari Ulam. Acara yang dipusatkan di Kerambah Jaring Apung (KJA) Pokdakan Sari Ulam dibuka oleh Bupati Bangli I Made Gianyar, SH.,M.Hum, Senin (27/6/2016). Acara ini juga dihadiri oleh Kadis Peternakan dan Perikanan Darat Bangli Ir. Wayan Sukartana, Kabag Humas Setda Bangli Cok Bagus Gaya Dirga dan Perbekel Desa Batur Tengah Sasmika.

Ketua panitia penyelenggara Ketut Wania, mengatakan tujuan lomba mancing ini untuk mempererat silahturahmi antar penghobi mancing di Kabupaten Bangli, serta mempromosikan dan mengajak masyarakat untuk ikut menjaga dan melestarikan keberadaan Danau Batur sebagai sumber air di Bali. Disamping itu lanjut dia, lomba mancing ini juga sebagai gerakan untuk mendukung program pemerintah dalam menyuarakan Gemar Makan Ikan (Gemarikan) kepada masyarakat.

Disampaikan juga, ketentuan dari lomba mancing yang akan berlangsung selama tiga hari ini adalah peserta hanya diperkenankan menggunakan satu pancing. Dalam satu hari lomba dibagi menjadi 3 sesi, dimana setiap sesi peserta diberikan waktu satu jam untuk mengadu teknik dan strategi untuk memancing ikan sebanyak-banyaknya. Pemenang di setiap sesi ditentukan berapa banyak peserta mendapatkan ikan berdasarkan berat timbangan. Setiap sesi lomba akan ditentukan tiga pemenang yang akan bertarung di final untuk memperebutkan lele master. Difinal nanti, peserta yang berhasil memancing lele master akan mendapatkan hadiah utama satu ekor godel (anak sapi). “Kita berharap melalui lomba ini, lebih banyak lagi masyarakat yang suka makan ini”harapnya.

Sementara itu Bupati Bangli Made Gianyar pada kesempatan itu mengatakan, pihaknya  menyambut positif penyelenggaraan perlombaan mancing ini. Menurutnya, memancing tidak hanya sebatas penyaluran  hobi tetapi bisa meyegarkan pikiran bagi meraka yang setiap harinya disibukkan oleh segudang pekerjaan. “Kita berharap penyelenggaraan lomba mancing ini bisa memberikan warna tersendiri bagi komunitas penghobi mancing  di Kabupaten Bangli. Terlebih pesan gerakan makan ikan dapat disampaikan melalui kegiatan ini ”pungkasnya.ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER