Untuk Sementara, Bakta di Urutan Pertama Pilihan Siswa di Jalur Online

  • 21 Juni 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 5952 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Pendaftaran siswa baru untuk tingkat SMA yang dilakukan secara online di Kabupaten Tabanan mulai digelar sejak Senin (20/6/2016). Dalam pelaksanaannya, proses pendaftaran tersebut berlangsung lancar.

Menariknya, dari beberapa sekolah negeri yang jadi pilihan, SMA Negeri 1 Kediri atau Bakta menjadi sekolah pada peringkat pertama yang paling banyak dipilih lulusan SMP di Tabanan dengan jumlah pendaftar sebanyak 283 siswa. Ini disesuaikan dengan hasil sementara pendaftaran online sampai dengan pukul 13.35 Wita.

Sedangkan untuk urutan kedua ditempati SMA Negeri 2 Tabanan atau Bisma dengan jumlah pendaftar sebanyak 282 siswa. Disusul kemudian dengan SMA Negeri 1 Selemadeg dengan jumlah pendaftar sebanyak 187 siswa.

Kendati demikian, urutan tersebut sifatnya masih sementara. Di hari berikutnya, bisa saja terjadi perubahan. Seperti ditegaskan salah seorang petugas server pendaftaran siswa baru SMA/SMK baru, Agung Setiawan.

“Data itu masih sementara sifatnya. Untuk teknisnya, para siswa mendaftar di sekolah SMP-nya masing-masing. Nanti, dari pihak sekolah yang mendaftarkan ke Dinas Pendidikan melalui internet di masing-masing sekolah,” jelas Agung Setiawan saat bertugas di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Tabanan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tabanan I Gede Wayan Samba menerangkan pendaftaran sementara pada hari pertama lewat jalur online hanya 255 siswa yang mendaftar dan itu terakhir dilihat pada pukul 11.30 Wita.

Selain pendaftaran melalui jalur online, ada juga siswa langsung mendaftar di hari pertama ke SMA Negeri 2 Tabanan melalui jalur miskin sebanyak 7 siswa dan jalur prestasi/non akademik sebanyak 45 siswa.

Kategori penerimaan siswa di SMA Negeri 2 Tabanan lewat online/UN 60 persen; jalur prestasi, akademis, dan nonakademis 20 persen; dan jalur miskin 20 persen.

“Pendaftaran sudah dari hari senin (20/6/2016) dan berakhir pada Rabu (22/6/2016). Pengumumannya nanti pada Selasa (28/6/2016). Berapa yang daftar itu saja yang kita terima dan hanya menampung maksimal 288 siswa dari sembilan kelas dikali 32 siswa,” jelasnya. ang


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER