Mustika Pimpin Do-Gojokuai Gianyar

  • 20 Juni 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3471 Pengunjung
suaradewata

Gianyar, suaradewata.com – I Kadek Mustika SE, dilantik menjadi ketua umum Karate Do Gojukai cabang Gianyar oleh Ketua Umum Do Gojukai Komda Bali Brigjen Pol Drs. Putu Gede Suastawa, Minggu (19/5) di GOR Kebo Iwa, Gianyar. Diharapkan dengan pelantikan pengurus baru Do Gojukai cabang Gianyar masa bhakti 2016-2021 ini bisa melahirkan atlet-atlet baru yang berprestasi.

Olahraga bela diri karate masuk ke indonesia melalui mahasiswa-mahasiswa Indonesia yang kembali dari pendidikannya di Jepang pada tahun 1963. Seiring waktu, karate di Indonesia berkembang dengan beberapa aliran dan bernaung di bawah Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki). Karate-Do Gojukai merupakan salah satu aliran perguruan karate Jepang, yang didirikan oleh Setyo Haryono. Di Bali, karate juga berkembang pesat dengan beberapa perguruan seperti Lemkari, Inka, Do Gojukai dan lainnya. Ketua Umum Do Gojukai Komda Bali Brigjen Pol Putu Gede Suastawa, SH, mengatakan, pembentukan pengurus baru Do Gojukai cabang Gianyar akan dipadukan dengan pengurus lama yang akan bekerja mulai dari dalam untuk mengembangkan karate sehingga melahirkan karateka berprestasi. “Orang yang memiliki keahlian bela diri seperti karate akan lebih berguna seperti di kepolisian” ujar Brigjen Pol Putu Gede Suastawa.

Karate juga akan mendidik generasi muda lebih disiplin, teratur, semangat dan motivasi tinggi. Karate juga bisa menjauhkan generasi muda dari pengaruh buruk narkoba karena dengan olahraga, generasi muda akan memiliki kegiatan positif yang melahirkan prestasi. “Karateka Bali sudah memiliki prestasi di tingkat dunia dan Indonesia juara satu Asia Pasifik dalam Kejuaraan Karate Go Jukai 2015” tambah Kepala BNP Bali ini.

Sementara itu, Ketua Umum Karate Do Gojukai Pengcab Gianyar, I Kadek Mustika, SE mengatakan, dirinya merasa terhormat terpilih sebagai ketua umum karate Do Gojukai Gianyar walaupun diawal sempat ragu karena belum pernah terjun di bidang karate. Ia berjanji akan melakukan konsolidasi di internal kepengurusan untuk lebih mengembangkan karate di kabupaten Gianyar, karena atlet karate Gianyar memiliki prestasi yang luar biasa. “Salah satu atlet karate Gianyar sudah meraih juara 2 dunia, Gianyar memiliki gudang atlet yang mumpuni. Apalagi Gianyar menjadi kabupaten layak anak, kita akan mendidik generasi muda kita berprestasi ddalam olahraga karate” ungkap Mustika. gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER