Polisi Terduga Pencabulan Diamankan Provost

  • 14 Juni 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 4231 Pengunjung
suaradewata

Klungkung, suaradewata.com - Setelah dilaporkan di Propam Polda Bali, terkait dugaan kasus pencabulan anak di bawah umur berinisial BW asal Karangasem, oknum polisi Aiptu Ketut A/ alias Jantuk Gula (55) asal banjar metulis Dawan Kaler yang bertugas di Polres Klungkung kini diamankan di ruang Provost Polres Klungkung. Hal ini diungkapkan Kapolres Klungkung, AKBP FX Arendra Wahyudi, Selasa (21/06) di halaman depan Polres Klungkung.

Menurutnya pihaknya telah melakukan pemeriksaan awal kepada oknum tersebut untuk konsumsi internal dan selanjutnya akan berkordinasi dengan pihak Polda. “Pada intinya kami siap bekerjasama dengan penyidik dan mendukung proses hkum yang sedang berjalan,’’ terang Kapolres.

Pengamanan terduga pencabulan tersebut untuk pengamanan dan mempermudah proses pemeriksaan yang tentunya akan dilakukan oleh pihak Polda Bali.

Lanjutnya, selama dirinya memegang pucuk pimpinan di wilayah Hukum Polres Klungkung pihaknya belum terima laporan yang menyangkut tentang dugaan pencabulan anak di bawah umur tersebut. Bahkan Kapolres menghimbau jika ada tindakan atau hal-hal lain yang menyangkut personel Polres Klungkung membuat tidak nyaman dan tidak pas dipersilahkan segera melaporkannya guna mendorong lebih baik kedepannya.

Sementara menurut sumber di lingkungan Polres Klungkung, terduga Aiptu Ketut A selama ini tidak lepas dari permasalahan. Sebelumnya oknum tersebut juga sempat tersandung kasus penggelapan proyek rehab rumah warga kurang mampu di Desa Besan, kecamatan Dawan Klungkung. Bantuan tersebut bersumber dari Kementerian Perumahan Rakyat pada tahun 2014 dan oknum tersebut selaku pemborong dan penyuplai bahan material.

Namun kasus tersebut berakhir pada proses mediasi pihak Kepala Desa dan warga penerima bantuan. Jantuk Gula sendiri memang agak tertutup dengan rekan kerja, bahkan juga kerap mangkir dari tugas jarang ke kantor. Sebelumnya Jantuk Gula bertugas di unit Sabara Polres Klungkung, namun belakangan di mutasi ke Baminsiwas Bintara Administrasi Sesi Pengawasan. “Menurut informasi dia kini tinggal dengan istri sirinya di wilayah Besang, Banjarangkan’’ ujar sumber tersebut. Jul


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER