Puluhan Anak Antusias Lepas Tukik Ke Laut

  • 11 Juni 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3145 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) provinsi Bali, bekerjasama dengan Turtle Concervation Education Center (TCEC) dan Pertamina mengkampanyekan konservasi penyu dengan melepas 100 ekor tukik di pantai Serangan, Denpasar, Jumat (10/06/2016).

Puluhan anak-anak dilibatkan dalam pelepasan kali, selain itu tampak didominasi turis asing dan lokal. Mengapa anak-anak? Karena proyek ini mentargetkan anak usia dini. Selain itu, mereka diharapkan peduli dan mengetahui arti konservasi alam dalam rangka penyelamatan lingkungan hidup khususnya jenis hewan tukik yang kini masuk katagori jenis hewan langka.

Untuk jenisnya sendiri, BKSDA melepas tukik jenis lekang, atau olive, yang termasuk katagori langka. Tak ayal sejumlah anak-anak yang datang untuk melepas tukik tampak gembira. Mereka tampak menikmati kegiatan yang dilakukan di senja hari itu.

Pihak BKSDA sendiri sudah melakukan event Coral Triangle Day dua kali dalam sebulan, hari konservasi alam ini menurutnya dilakukan sesuai musim menetas telur penyu. "Kalau pelepasan kita akan terus lakukan secara berkelanjutan," ujar Kepala BKSDA Bali, Suharyono, Jumat (10/06/2016). Ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER