Kodam IX/Udayana Dan BNI Hijaukan Kawasan Gunung Kawi

  • 07 Juni 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3476 Pengunjung
suaradewata

Gianyar,suaradewata.com Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko melakukan penanaman pohon di kawasan suci Pura Gunung Kawi, Tampaksiring, Gianyar, Selasa (7/6). Kegiatan penghijauan tersebut serangkaian HUT Kodam IX/Udayana ke-59 dan hari jadi PT. BNI 46 ke-70.

Kegiatan penghijauan juga dihadiri oleh Danrem Wirasatya Kol. I Nyoman Cantiasa, GM Divisi Pengelolaan Jaringan BNI Iwan Abdi didampingi Korwil BNI Wilayah Denpasar AA Gede Agung Dharmawan, Bupati Gianyar AA. Gde Bharata, Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Berto S Capah, Kapolres Gianyar Serta beberapa unsure pimpinan dan pejabat terkait.

Korwil BNI Bali. AA. Gde Agung Dharmawan menyampaikan, dalam rangka hari jadinya ke-70, BNI juga menyelenggarakan berbagai kegiatan serentak di seluruh Indonesia. Program bina lingkungan yang dilaksanakan merupakan salah satu implementasi dari salah satu misi BNi yaitu meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan social. “Sejak didirikan pertama kali pada tanggal 5 Juli 1946, BNI terus tumbuh dan berkembang untuk mengawal pembangunan di berbagai sector” ungkapnya.

Sementara itu, Pangdam Udayana menjelaskan, pada hari jadi Kodam Udayana ke-59 mari jadikan momentum bersama-sama bergotong royong melestarikan dan menjaga Bali dari sisi lingkungan. Dimulai dari tempat yang bersejarah Pura Gunung Kawi dilanjutkan ke tempat lain yang kondisinya merupakan daerah aliran sungai dan situasi tanahnya rawan longsor. “Untuk melestarikan sumber air yang ada di Gianyar dan masukkan dari masyarakat maka daerah aliran sungai (DAS) Pakerisan kami jadikan awal penanaman pohon. Sumber air banyak dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai bahan baku air minum maupun kegiatan wisata dan keagamaan” jelas Pangdam Udayana.

Ratusan bibit pohon yang ditanam dari jenis pohon manggis dan durian, karena memiliki nilai ekonomis yang tinggi dan cocok untuk wilayah Tampaksiring. gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER