Akasia FC Juara Turnamen IKRB 2016

  • 05 Juni 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 4507 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com – Akasia FC akhirnya tampil sebagai juara turnamen sepak bola Ikatan Keluarga Rego Bali (IKRB), salah satu unit Flobamora Bali, tahun 2016. Di laga final turnamen yang digelar dalam rangka memeriahkan Pesta Perak IKRB ini, Akasia FC sukses menumbangkan Kenyeri FC melalui adu penalti, dengan skor 4-3.

Kedua tim harus adu tos-tosan, setelah dalam laga penentu yang berlangsung di Lapangan KNPI, Tembau, Denpasar, Minggu (5/6/2016) sore, kedua tim hanya bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Saat adu pinalti, dua penendang Kenyeri FC, Aris Gabur dan Bona Jasman, gagal membobol gawang Akasai FC yang dikawal Lexi. Sementara pemain jangkar Akasia FC, Frans, juga gagal menaklukkan Juris S, penjaga gawang Kenyeri FC.

Dengan hasil ini, Akasia FC akhirnya dinobatkan sebagai juara turnamen sepak bola IKRB tahun 2016. Sementara Kenyeri FC harus puas berada di tempat kedua. Adapun tempat ketiga menjadi milik Gandaria FC.

Jalannya pertandingan final ini disaksikan langsung pengurus Flobamora - Bali, Ikatan Keluarga Manggarai Barat - Bali, Ikatan Keluarga Manggarai Tengah - Bali dan Ikatan Keluarga Manggarai Timur - Bali, dan keluarga besar IKRB.

Selain itu, laga pamungkas ini juga dimeriahkan dengan pertandingan voli putri antara IKRB FC dan Manggarai Timur FC. Untuk laga persahabatan ini, Manggarai Timur FC menang telak 5-0 atas tim voli IKRB FC.

Selain pertandingan sepak bola, dalam turnamen IKRB tahun 2016 ini juga digelar pertandingan voly putri. Untuk turnamen voly tersebut, Salonpar II tampil sebagai juara. Adapun Pacar FC dan IKDW II, masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.

Turnamen IKRB ini digelar sejak 17 Mei 2016 lalu, dan berlangsung setiap hari minggu. Seluruh pemain merupakan anggota IKRB, yang dibagi berdasarkan wilayah tempat tinggal di Kota Denpasar.

Ada 9 klub yang berlaga dalam turnamen sepak bola, yakni Akasia FC, Kenyeri FC, Gandaria FC, Nangka Utara FC, Seroja FC, Kecubung I FC, Kecubung II FC, Legend I FC dan Legend II FC. Adapun voly putri diikuti enam tim, masing-masing Salonpar I, Salonpar II, IKDW I, IKDW II, Rego dan Pacar.

IKRB adalah paguyuban yang bernaung di bawah IKB Flobamora - Bali. IKRB mewadahi warga asal Kecamatan Macang Pacar, Manggarai Barat, NTT, yang merantau di Bali. IKRB dibentuk tanggal 31 Desember 1991, dan tahun ini merayakan Pesta Perak. san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER