Puluhan Sajam Disita Aparat di PN Denpasar

  • 26 Mei 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3698 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Puluhan Senjata tajam (sajam) dari dalam mobil salah satu ormas yang berseteru di Pengadilan Negeri Denpasar disita oleh petugas, Kamis (26/05/2016).

Selain mengamankan puluhan sajam seperti pedang dan tombak, tiga buah mobil juga ikut disita dan dibawa ke Polresta Denpasar.

Kapolresta Denpasar, Bali, Anak Agung Made Sudana, yang datang ke lokasi mengaku sangat menyayangkan peristiwa tersebut, lantaran kedua kubu sebelumnya sudah membuat kesepakatan damai di Polda Bali.

"Kondisi sempat tidak kondusif di Depan Pengadilan Negeri Denpasar, Pukul 13.00 Wita, karena ada beberapa ormas yang mencoba membawa senjata tajam, namun dapat kami antisipasi," ujarnya, Kamis (26/5).

Pihaknya juga berhasil mengamankan lima mobil ormas yang di dalamnya membawa senjata tajam, seperti tombak dan pedang. Selain itu, beberapa senjata tajam ditemukan di selokan di depan gedung PN Denpasar.

"Kami belum mengetahui siapa yang memiliki senjata tajam ini, karena masih diselidiki. Namun, ada beberapa orang yang sudah kami tangkap untuk diperiksa di Polresta Denpasar," tegasnya.

Seperti diberitakan, seyogyanya saat itu akan digelar sidang bentrok ormas di Pengadilan Negeri Denpasar dengan agenda pemeriksaaan keterangan saksi dari anggota Baladika Bali.

Masing-masing kubu rupanya datang sebagai bentuk dukungan kepada para terdakwa. Namun entah mengapa dukungan tersebut dinodai dengan adanya oknum ormas yang membawa senjata tajam.

Untungnya, petugas sigap dengan melakukan pengamanan di depan Pengadilan Negeri Denpasar. Akibat adanya peristiwa ini, semua sidang yang akan berlangsung di Pengadilan terpaksa ditunda agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER