Pameran Robot Ramaikan Pameran Pendidikan

  • 25 Mei 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3900 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Bertempat di areal Lapangan Puputan Klungkung, Pemerintah Kabupaten Klungkung melalui Dinas Pendidikan dan Olah Raga menyelenggarakan Pameran Pendidikan dalam rangkaian Perayaan hari pendidikan Rabo (25/5). Dalam pameran ini semua sekolah yang ada di Kabupaten Klungkung menyajikan beberapa Ketrampilan hasil karya dan kreasinya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka secara resmi Pameran Pendidikan ditandai pemotongan pita yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Klungkung I Nyoman Mudarta serta Kabid Pendidikan dan Menengah I Ketut Suadnyana. Dalam acara ini Bupati Klungkung sangat terkesan dengan kreasi dan keterampilan para siswa dari masing-masing sekolah. "Kedepan diharapkan agar acara seperti ini bisa terus diadakan dan bahkan bisa untuk ditingkatkan lagi," tegas Nyoman Suwirta.

Pameran pendidikan ini diikuti oleh seluruh sekolah SD, SMP, dan SMA/SMK Se-Kabupaten Klungkung. Peserta menampilkan berbagai kreasi dan keterampilan karya seni para siswa. Event ini terbilang mandiri mengingat sumber dana yang digunakan hamper 90 persen swadaya dari masing-masing sekolah dan sisanya dari sponsor.

Adapun jenis keterampilan yang dipamerkan yang berasal dari bahan daur ulang. Diantaranya, tutup botol air mineral dan gelas plastik dijadikan tas belanja, tong sampah yang berasal dari bahan ekobrik dan disertai juga dengan demo jugling botol, serta demo masak dari SMK Pariwisata, serta yang tak kalah menarik ditampilkan pameran robot dari berbagai bahan. Dan, nanti akan diselenggarakan lomba mebat pada 27 Mei 2016 bertempat di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya yang juga melibatkan peserta dari siswa perwakilan sekolah di Klungkung. jul


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER