Hasil Tes Urine DPRD Bali: Satu Anggota Positif Sabu, 3 Pengguna Benzo

  • 19 Mei 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 4278 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali, telah mengeluarkan hasil tes urine yang dilakukan pada sejumlah anggota DPRD Bali beberapa waktu lalu. Hasilnya ada satu anggota Dewan yang positif menggunakan narkoba jenis sabu, siapakah dia?

Kepala BNN Provinsi Bali, Brigjen, Pol. I Putu Gde Suastama, saat dikonfirmasi mengatakan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihaknya ada 4 orang anggota dewan yang positif.

"Dari 4 ini, 3 orang positif benzo alias obat dokter yang terbukti ada resep dokternya, sementara 1 orang positif methamine alias sabu. Nah 1 orang ini kami dalami dalam bentuk assesmen dan penelusuran apakah dia individu hanya pemakai ataupun jaringan," ungkapnya dihubungi Kamis (19/05/2016) malam.

Terkait nama anggota dewan yang positif mengkonsumsi narkoba, pihaknya tidak bisa memberikan informasi lebih jauh untuk menghindari kaburnya penyelidikan BNN ke depannya.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan tes urine selama dua kali, pihaknya baru melakukan tes urine kepada 49 orang anggota dewan. "Yang 4 orang lagi belum menjalani tes urine karena alasan pribadi akan menyusul," tandasnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu BNN Provinsi Bali telah melakukan tes urine melalui beberapa tahapan. ‎Tes gelombang pertama dilakukan tanggal 28 April 2016 lalu, yang diikuti 30 anggota dewan. Sementara pada gelombang kedua, tanggal 12 Mei 2016 lalu, hanya diikuti 19 anggota dewan.ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER