Ada CFD di Hari Minggu, Lalu Lintas Seputar Taman Kota Ditutup

  • 19 Mei 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 5134 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com – Mulai Minggu (22/5/2016), jalur lalu lintas di seputar Taman Kota, Lumintang, Denpasar Utara akan ditutup dari pukul 06.00 sampai dengan 10.00 Wita. Penutupan arus lalu lintas di seputar Taman Kota ini akan berlaku seterusnya di setiap Minggu. Kebijakan ini dilakukan menyusul berlakukanya pelaksanaan Car Free Day (CFD).

Pengumuman ini disampaikan Kapolsek Denpasar Barat Kompol Wisnu Wardhana pada Kamis (19/5/2016). Sehingga, pihaknya memohon kepada masyarakat pengguna jalan. Terutama para pengguna jalan yang hendak melintasi ruas Jalan Mulawarman, Jalan Kahuripan, Jalan Majapahit dan Jalan Mataram.

Dengan adanya penutupan sementara, kebijakan pengalihan arus lalu lintas praktis diberlakukan sepanjang berlakunya jam CFD. Rute pengalihannya sebagai berikut, arus dari Jalan Gatot  Subroto (dari arah timur) yang akan menuju Jalan Ahmad Yani Utara dialihkan seluruhnya ke Jalan Ahmad Yani Selatan (Kampung Jawa-Maruti).

Untuk kantong parkir selama berlangsungnya CFD tersedia di Central Parkir (Zona B) dengan melalui Jalan Ahmad Yani Utara masuk ke Jalan Majapahit atau Jalan Daha.

Jalan alternatif yang dapat digunakan antara lain Jalan Kendedes, Jalan Ken Arok, Jalan Nangka Utara, Jalan Antasura, Jalan Buluh Indah-Mahendradatta.

"Kita prediksi arus lalu lintas akan mengalami peningkatan. Dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan perjalanan para warga masyarakat," pungkasnya. (ids)


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER