Pisah Sambut Pangdam IX Udayana, Harapkan Sinergitas Antar Lembaga

  • 09 Mei 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3149 Pengunjung
suara dewata

Denpasar, suaradewata.comKepemimpinan Kodam IX Udayana berpindah tangan, dimana, Pangdam IX Udayana yang sebelumnya dijabat oleh Mayjen TNI M. Setyo Sularso kini diganti oleh Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko M.d.a. Pangdam IX Udayana yang baru menjabat telah melaksanakan serah terima jabatan pada Rabu (4/5) lalu di Markas Besar TNI Angkatan Darat Jakarta.

Sebelumnya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko menjabat sebagai Asisten Teritorial Kasad. Sementara, Pangdam IX Udayana sebelumnya Mayjen TNI Setyo Sularso mendapat kepercayaan di Mabes TNI dengan jabatan Inspektorat Jendral TNI.

Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko mengatakan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin dan akan berbuat yang terbaik dalam menjunjung amanah tersebut. Pria lulusan Akademi Militer 1987 ini mengakui jika dirinya sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak agar tercipta suasana Bali yang kondusif.

"Sebagai pejabat baru, saya sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama yang baik dari Polri, Pemda, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif," katanya saat pisah sambut di Makodam IX Udayana, Denpasar, Senin (9/5).

Selain itu, dirinya juga berharap agar ada masukan dan informasi kepada dirinya. Karena, menurutnya masukan dan informasi sangat bermanfaat dalam menjalankan tugasnya sebagai pimpinan tertinggi di Makodam IX Udayana dan juga untuk mengambil keputusan yang cepat dan tepat.

"Saya berharap kepada semua pihak agar dapat memberikan masukan dan informasi tentang berbagai hal yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab saya sebagai Pangdam IX Udayana," pinta Pria kelahiran Banyumas 16 Maret 1965 ini.

Terakhir, Widiatmoko juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Mayjen TNI Sularso atas kepemimpinannya selama 7 bulan menjabat. Karirnya sendiri berawal sebagai Kasdam III Siliwangi 2011 lanjut menjadi Kasdam V Brawijaya 2014, kemudian naik menjadi Asisten Teritorial Kasad 2014 dan kini sebagai Pangdam IX Udayana terhitung sejak 4 Mei 2016. ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER