Dua Truck Mogok, Macetkan Jalur Tengkorak

  • 28 April 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2249 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com  – Dua buah truck mogok bersamaan dijalur tengkorak tepatnya di Banjar Samsam, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Rabu, (27/04/2016). Kontan saja jalur Jawa – Bali itu macet hingga Kamis, (28/04/2016) petang.

Dari pantauan www.suaradewata.com dua truck yang mogok tersebut adalahTruk Nissan nopol N 8132 UQ dan truk Mitsubisi Fuso bernopol N 8424 UR. Sebelum mogok Truk Nissan nopol N 8132 UQ dikemudikan oleh Suwarno,43 asal Probolinggo, Jawa Timur, bersama dua orang kernetnya. Namun akibat kerusakan truck tersebut kemudian mogok dijalurnya pada pukul 23.00 wita Rabu (27/4/2016)tepatnya di Banjar Samsam, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan.

Sedangkan truk Mitsubisi Fuso bernopol N 8424 UR yang dikemudikan Jayadi,48 asal Malang, Jawa Timur juga mengalami nasib serupa yakni mogok di turunan Banjar Mandung, Desa Sembung Gede, Kerambitan, lantaran karet koplingnya habis.

Kedua truck itu hingga Kamis (28/4/2017) belum bisa evakuasi. Bahkan Truk Nissan nopol N 8132 UQ dikemudikan oleh Suwarno hingga sore belum bisa dievakuasi karena diduga kelebihan muatan. “Saya membawa Gypsum 30 ton tapi tidak kelebihan muat. Truknya tidak bisa menanjak karena has roda truk putus,” bantah Suwarno.

Akibat mogoknya truck tersebut kontan saja jalur tengkorak yang selalu padat menjadi macet. Bahkan kemacetan sampai di bay pass soekarno Kediri – Pesiapan. Berntung polisi melakukan sistem buka tutup, meski macet antrean kendaraan bisa bergerak meski lambat.

Kapolsek Kerambitan, Kompol I Gede Made Punia membenarkan perihal peristiwa tersebut. Dirinya mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih berusaha untuk mengevakuasi kedua truk tersebut. “Kita masih lakukan evakuasi,” tegasnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER