Kompor Meleduk, Rumah Sujana Ludes

  • 23 April 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3687 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Akibat lupa mematikan kompor, rumah Wayan Sujana ludes terbakar Sabtu (23/4) sore. Hal ini membuat seluruh warga Banjar Bajing, Desa Tegak, Kecamatan Klungkung menjadi geger. Mereka bahu membahu mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.

Menurut informasi dilapangan Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 wita. Api tersulut diduga berawal dari kompor yang lupa dimatikan. Saat itu ibu dari Wayan Sujana, yakni Ni Wayan Pineh, 70, masak air di dapur. Asik melakukan kegiatan membuat jajan bali di bangunan sebelah, saking asiknya dia lupa mematikan kompor sehingga kompor mleduk. 

Kobaran api yang terus membesar meludeskan bangunan dapur dan bahkan merembet ke bangunan tempat Sujana dan keluarganya. “Penyebab pasti kebakaran saya belum tahu, mungking bersumber dari dapur,” ujar Sujana dengan wajah kusam.

Lanjut Sujana, bantuan dari petutugas Damkar Dinas PU Klungkung turun dengan 4 damkar, satu unit mobil tanki dan diback up oleh BPBD Klungkung dengan 1 unit mobil tanki. Alhasil, api dapat dijinakan sekitar 40 menit kemudian. Namun, nahas api telah melalap 3 kamar tidur, 2 dapur dan 1 kamar tamu. Termasuk menghanguskan semua barang berharga, seperti emas, uang tunai yang disimpan di dalam kamar. “Kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban, namun kerugian meteriil hingga Rp 100 juta,” ujar Sujana yang kesehariannya sebagai petani.

Untuk tempat tinggal sementara, Sujana dan keluarganya rencananya mengungsi ke rumah kerabat. Dia berharap pemerintah bisa memberikan bantuan.jul


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER