Satu Jam Razia Tidak Ada Hasil

  • 18 April 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3390 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com – Dipimpin langsung oleh Waka Polres Klungkung Kompol. AA. Gde Mudita SH., Polres klungkung menggelar razia malam di jalan by pass IB Mantra persisnya Simpang Empat Lepang, Sabtu malam (16/4). Razia ini menyasar pengguna jalan dengan melakukan penggeledahan terhadap puluhan pengendara kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat, untuk pengguna dan pengedar narkoba.

Sedikitnya 30 personel Kepolisian yang dibantu personil Kodim 1610/Klungkung melakukan razia dan menggeledah satu persatu kendaraan yang melintas, orang dan barang yang datang dari arah timur. Setiap pengendara diperintahkan untuk menunjukkan surat-surat kelengkapan kendaraannya, setelah itu baru dilaksanakan pengeledahan orang dan barang.

Selama satu jam melaksanakan razia kendaraan bermotor di simpang empat Lepang dengan tidak menemukan baik pemakai maupun pengedar narkoba, kemudian razia dilanjutkan ke tempat hiburan malam / café yang ada di wilayah Kabupaten Klungkung.

Café yang pertama dirazia adalah café Sekar Wangi yang terletak di Tegal Besar Banjarangkan, kemudian dilanjutkan ke café Sky Bambu, lanjut café Nirmala dan terakhir café Lompang. Di Café-café ini juga Petugas melaksanakan penggeledahan terhadap semua pengunjung dan barang bawaannya.

Kegiatan ini merupakan langkah Polres Klungkung untuk mencegah dan meniadakan peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya masuk ke wilayah Kabupaten Klungkung.

Menurut Waka Polres Klungkung, untuk mencegah peredaran narkoba di kalangan remaja, Polres Klungkung telah mengambil langkah preemtif yaitu dengan memberikan himbauan dan penyuluhan ke Sekolah-sekolah maupun lingkungan masyarakat pedesaan, karena bagi para remaja sangat rentan dengan istilah coba-coba dan mudah terpengaruh.

Disamping itu juga Polres Klungkung telah beberapa kali melakukan razia ke tempat Kos-kosan, Penginapan-penginapan, Pelabuhan-pelabuhan rakyat dan seperti hari ini razia tempat hiburan malam.

Dalam pelaksanaan razia kali ini yaitu razia kendaraan bermotor dan tempat hiburan malam belum ada temuan-temuan yang berarti, seperti narkoba dan barang terlarang lainnya. Jul


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER