Lapas Narkotika Nihil, Di Rutan Bangli Petugas Amankan Paku Beton Dan Domino

  • 12 April 2016
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 4160 Pengunjung
suaradewata.com

Bangli, suaradewata.com – Sweeping untuk memutus rantai peredaran narkoba terus dilakukan tim gabungan Polres Bangli bersama TNI. Kali ini, lagi-lagi Rutan Bangli dan Lapas Narkotika yang berada di dusun Buungan, Desa Tiga, Susut menjadi sasaran sweeping, Selasa (12/04/2016). Hanya saja, hasilnya tidak ditemukan adanya indikasi warga binaan menggunakan atau menyimpan narkoba, termasuk sajam dan barang berbahaya lainnya.  Di Rutan Bangli, petugas hanya menemukan sejumlah paku, korek dan domino yang langsung diamankan petugas. Sementara di Lapas Narkotika, petugas benar-benar nihil menemukan barang haram tersebut.

Wakapolres  Bangli, Kompol Wimboko didampingi Kasatnarkoba Polres Bangli, AKP. Agung Buwono menjelaskan, selama pelaksanaan Operasi Bersinar Agung yang digelar sejak 21 Maret hingga  19 April mendatang, Rutan dan Lapas Narkotika telah dua kali menjadi sasaran sweeping. “Sweeping  kita lakukan untuk memutus rantai peredaran narkoba,” ungkap Kompol. Wimboko.

Sweeping saat itu menerjunkan sebanyak 150 personil gabungan dari TNI/Polri yang dibagi menjadi dua kelompok menyasar Rutan Bangli dan Lapas Narkotika secara bersamaan. “Selain menyasar narkoba, sasaran operasi juga untuk mengantisipasi masuknya barang-barang berbahaya seperti sajam maupun senpi ke dalam Lapas,” jelasnya.

Pemeriksaan dan penggeledahan dilakukan ke semua blok dan didampingi Karutan Bangli, Deddy Setyawan. Seluruh warga binaan juga diperiksa barang bawaannya. Hasilnya, sweeping kali ini tidak mendapatkan Narkoba. Petugas hanya menemukan kartu domino, korek api dan paku beton didalam kamar warga binaan untuk selanjutnya diamankan petugas. Sementara di Lapas Narkotika, sweeping didampingi Bambang Maryanto, nihil memukan barang haram tersebut. Selain itu, lima warga binaan yang dalam operasi sebelumnya diketahui positif narkoba. Saat dilakukan test urine untuk kedua kalinya ini, kini hasilnya negatif.  Meski demikian, dipastikan, sweeping akan terus dilaksanakan sewaktu – waktu agar rantai peredaran narkoba di Bali dan Bangli pada khususnya benar-benar bisa diberangus.ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER