Polda Bali Kembali Razia Narkoba di Benoa

  • 05 April 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3768 Pengunjung
suaradewata.com

Denpasar,  suaradewata.com - Kasubdit II Direktorat Narkoba Polda Bali AKBP Johny Lay bersama sekitar 100 personil gabungan dari Polda Bali, KP3 Benoa Bali, TNI AL Lanal Denpasar, Bea Cukai Denpasar, dan petugas dari Pelindo Benoa Bali kembali menggelar razia di Pelabuhan Benoa.

Menurut Johny Lay, pemeriksaan terhadap para penumpang, ABK, crew, dan nakoda di Pelabuhan Benoa Bali dilakukan dalam rangka Operasi Bersinar Agung yang dilakukan di seluruh Indonesia.

"Jadi yang perlu dicatat disini adalah sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, Kapolri, dan seluruh jajarannya, bahwa Operasi Bersinar Agung tersebut harus dilakukan lebih giat lagi, lebih greget lagi untuk meminimalisir peredaran narkotika di Indonesia. Jadi arahan Kapolri menyebutkan tidak ada istilah Polda Prioritas, Polres Prioritas dan sebagainya. Semuanya sama, dan secara serentak melakukan operasi Bersinar Agung untuk mempersempit peredaran narkoba di Indonesia," ujarnya di Denpasar, Selasa (5/4).

Untuk di Polda Bali, sudah ada peningkatan signifikan baik kualitas maupun kuantitas. Petugas sudah menangkap baik bandar, pengedar, pemakai di beberapa Polres, Polsek di seluruh Bali. Terbesar berada di Polresta Denpasar, yang menangkap bandar dengan barang bukti hampur 1 kilogram sabu-sabu.

Untuk penggeledahan di Pelabuhan Benoa, petugas dibagi dalam 3 unit agar pemeriksaan dipercepat. Jika biasanya pemeriksaan dilakukan saat penumpang turun maka kali ini pemeriksaan langsung dilakukan di atas kapal. Seluruh isi kapal diperiksa.

Petugas juga menyasar seluruh ABK, Nakoda, crew, teknisi yang berjumlah 76 orang. Selain itu ada 212 penumpang juga digeledah. Petugas juga membawa anjing pelacak untuk mengendus bahan narkotika. Selain itu ada 318 penumpang yang akan naik juga diperiksa petugas.

"Dari seluruh razia kali ini, petugas memang tidak menemukan bahan narkotika dan sebagainya," pungkasnya.ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER