Berdayakan Beras Lokal, Bupati Bagikan Beras ke PNS

  • 04 April 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3539 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Upaya meningkatkan kesejahteraan petani di Kabupaten Klungkung, Pemkab Klungkung melakukan kerjasama dengan pihak KUD. Kerjasama ini bertujuan untuk menyalurkan hasil panen petani kepada para pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Klungkung.

Pencanangan beras local ini dilakukan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta pada saat memimpin upacara apel pagi di halaman belakang Kantor Bupati Klungkung Senin (04/4) pagi tadi. Program pemberdayaan beras local ditandai dengan penyerahan secara simbolis kepada beberapa SKPD dan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemda Klungkung.

Dalam pendistribusiannya diwakilkan oleh tiga Koperasi Unit Desa (KUD) yang ada di Kabupaten Klungkung,  antara lain KUD Jaya Werdhi Takmung Kecamatan Banjarangkan mendistribusikan beras sebanyak 13 ton 870 kg, KUD Panca Satya Dawan mendistribusikan beras sebanyak 12 ton 35kg dan KUD Artha Wiguna Gelgel mendistribusikan beras sebanyak 14 ton 180kg. Jumlah keseluruhan beras lokal yang didistribusikan hari ini sebanyak 42 ton dan untuk satu PNS mendapatkan 10 kg beras perbulan yang dimulai dari bulan April 2016.

Bupati Suwirta berharap beras yang dihasilkan oleh petani agar bisa dibeli oleh masyarakat di Kabupaten Klungkung. Penyaluran Beras lokal ke pegawai akan terwujud apabila harga gabah stabil, dalam artian harganya tetap terjaga. Bupati menghimbau agar ada MOU Petani dengan KUD kedepannya diperluas. Terutama pihak KUD dalam pendistribusian ke supermarket dan minimarket.jul


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER