Tim Gabungan Bersinar Sidak Kost Dan Kafe

  • 04 April 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2928 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com – Tim Gabungan Operasi Bersinar Agung 2016 melaksanakan sidak ke kost-kostan dan kafe seputaran wilayah Gianyar, Sabtu (2/3). Selain sidak tim juga melakukan tes urine untuk penghuni kost dan pengunjung kafe.

Tim gabungan dari unsur Polri, TNI dan BNNK Gianyar setelah melaksanakan sidak ke Rutan Klas IIB Gianyar, kembali melakukan sidak ke sejumlah kost-kostan dan kafe-kafe untuk mengantisipasi peredaran dan penggunaan narkoba. Tim gabungan yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Gianyar, AKP I Gusti Putu Dharmanatha awalnya melakukan sidak ke kost-kostan yang ada di  desa Medahan dan desa Lebih, seputaran Bypas IB Mantra.

Di kost yang sebagian besar dihuni oleh cewek kafe tersebut, tim menggeledah kamar penghuni untuk mencari narkoba. Karena ditengarai pengguna narkoba sering melakukan aktifitas terlarang di kost-kost. Setelah melakukan sidak, tim mengambil sampel urine penghuni kost untuk mengetahui ada atau tidak penghuni kost yang sempat menggunakan narkoba. “ Dari beberapa pengguna narkoba yang sempat kami tangkap, semuanya menggunakan narkoba di kost-kostan. Makanya kami sasar kost-kostan untuk sidak Operasi Bersinar kali ini” jelas AKP Gusti Dharmanatha.

Selain menyidak kost, tim gabungan melaksanakan sidak ke kafe-kafe yang ada di wilayah Ubud, Gianyar pada malam harinya. Setidaknya ada 4 kafe yang ada di wilayah Ubud dijadikan sasaran sidak, namun hasil yang ditemukan masih nihil. “Sidak akan rutin kami gelar selama Operasi Bersinar Agung 2016 sampai tanggal 19 April nanti, sesuai dengan instruksi dari atasan” ungkap perwira asal Tabanan ini. gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER