Astaga, Ibu Dua Anak Ini Spesialis Curanmor

  • 04 April 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2847 Pengunjung
istimewa

Denpasar,  suaradewata.comNi Ketut Apriani Putri alias Gusti Ayu alias Ayu (30) nampak tenang menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan penyidik.Ayu yang memilili dua anak ini, ditangkap dalam kasus tindak pidana pencurian sepeda motor. Pengakuannya ada empat sepeda motor yang berhasil dicurinya dan beralih ketangan orang lain. Modus yang dilakukan dengan mengincar tempat parkiran yang sepeda motornya masih tertinggal kunci kontaknya.

"Pelaku merupakan spesialis curanmor. Dari pengakuan ada empat titik lokasi yang berhasil dilakukan," jelas Kanit Reskrim Polsek Denpasar Timur, AKP Nyoman Darsana, Minggu (3/4) di Denpasar Bali.

Kata dia penangkapan wanita yang tinggal di Jalan Glogor Indah Nomor 20 Denpasar ini berawal dari laporan para korban.  

"Untuk mengelabui anggota kami, pelaku menggantikan plat motor curian itu. Anggota kami kemudian menghentikannya dan meminta surat-surat kendaraan. Namun karena pelaku tidak bisa menunjukannya sehingga langsung kita bawa ke Mako," ungkapnya.

Pengakuan tersangksa, imbuhnya beraksi di 4 TKP yang berbeda, yakni di Jalan Siulan, Banjar Lap-Lap Kauh (motor honda scoopy warna merah bernopol AG 4868 IN), di Jalan Trengguli, pelaku berhasil menggasak di dua lokasi yakni Vario DK 6646 EV dan Scoopy merah DK 5936 ZP dan terakhir di Jalan Gandapura tepatnya depan Balai Banjar Kertalangu, Kesiman, pelaku menggasak Mio Soul bernopol DK 5776 EA. 

"Modusnya kunci nyantol semua. Tapi ini kan pengakuannya dia. Kita akan dalami lagi," ujar Darsana.

Menurut Darsana,  hasil motor curian digadaikan dan uangnya digunakan untuk membiayai kebutuhan hidupnya sehari-hari dan pendidikan anak-anaknya. Apalagi, pelaku tidak memiliki pekerjaan. Pelaku juga mengaku  membeli emas untuk digunakannya. ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER