Tanpa Try Out, 2.227 Siswa SMA/SMK Di Bangli Siap UN

  • 04 April 2016
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 2912 Pengunjung
ist

Bangli, suaradewata.comSehari mejelang Ujian Nasional (UN), pendistribusian soal di Kabupaten Bangli telah dilakukan. Untuk menghindari kebocoran, saat ini soal tersebut masih diamankan di masing-masing Polsek di Kabupaten Bangli. Dipastikan, meski sebelumnya ribuan siswa SMA dan SMK tidak melaksanakan try out, Disdikpora Bangli mengkalim para siswa telah siap untuk memeras otak untuk menjawab semua soal UN. 

Kadisdikpora Bangli I Nyoman Suteja, saat dikonfirmasi Minggu (3/4/2016) mengatakan, secara umum pihaknya telah siap melaksanakan UN. Malahan persiapan untuk melaksanakan UN tahun ini telah jauh-jauh dilakukan. Meski tidak melaksanakan try out, namun pihaknya yakin siswa dan siswi di Bangli bakal mampu menjawab soal UN tersebut. ”Kita berharap semua siswa bisa mengikuti UN besok,”katanya. 

Disebutkan, untuk UN tahun diikuti  bakal diikuiti 2.227 siswa, yang terdiri dari siswa SMA sebanyak 1.138 orang dan SMK 1.189 siswa. Sedangkan untuk UN paket C IPS  mencapai 132 orang. “Bagi siswa yang tidak bisa ikuti UN, karena sakit atau halangan lainnya kita akan siapkan UN susulan. Dimana, UN susulan akan diselenggarakan setelah UN utama selesai,”tandasnya. 

Sementara untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan atau kebocoran soal, lanjut dia, pihaknya menitipkan soal UN, yang mana soal ini telah didrop sebelumnya dari Pemrop Bali. Soal UN baru akan distribusikan ke sekolah penyelenggara, Senin (4/4) pagi dengan pengawasaln petugas. “Kita berharap UN tahun ini hasilnya maksimal,”pungkasnya. ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER