Ngamuk Bawa Sajam, Orgil Diamankan Satpol PP

  • 31 Maret 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3237 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com –Seorang warga Banjar Cengolo, Desa Sudimara, Tabanan I Made Wedayana, 45 alias Bagler mengamuk. Bagler yang dikenal mengalami gangguan jiwa mengamuk sambil membawa senjata tajam. Kontan saja hal itu mebuat keluarga dan warga sekitar was-was. Beruntung satu regu Satpol PP segera turun ke TKP guna mengankan Bagler dari rumahnya Kamis, (31/03/2016).

Kepala Sat Pol PP Tabanan I Wayan Sarba membenarkan hal itu. Kata dia kejadiannya sekitar pukul 09.00 wita. Pihaknya mendapatkan informasi dari Dinas Sosial Kabupaten Tabanan bahwa ada warga dengan gangguan jiwa yang mengamuk. “Setelah dapat laporan dari dinas sosial kami langsung ke TKP dan mengamankan yang bersangkutan,” jelas Sarba.

Pihaknya mengaku menerjunkan satu regu yang terdiri dari 8 orang personil pimpinan Danton I Operasional. Tidak memerlukan waktu yang lama Bagler akhirnya berhasil diamankan dan langsung dikirim ke RSJ Bangli.

Menurut orang tua Bagler yakni Ni Wayan Soper, 60, putranya itu memang sudah lama mengidap gangguan jiwa. Bahkan sudah pernah menjalani pengobatan di RSJ Bangli pada 2013 lalu. Setelah mebaik dia kemudian kembali ke rumahnya, namun entah mengapa sebulan terakhir anaknya itu kembali menunjukkan sikap aneh dan sering mengamuk. “anak saya akhir-akhir ini sering ngamuk tiba-tiba, karena tidak mau minum obat, padahal obatnya masih,” bebernya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER