Berantas Penyalahgunaan Narkotika, 150 Anggota Polres Buleleng Tes Urine

  • 19 Maret 2016
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 3606 Pengunjung
suaradewata.com

Buleleng, suaradewata.com – sekitar 150 orang anggota Kepolisian Polres Buleleng menjalani tes urine oleh Bidang Propam dan Tim Dokes Polda Bali, Jumat (18/3). Pemeriksaan tersebut dilakukan mendadak berdasarkan instruksi Kapolda Bali untuk melakukan pembersihan di internal kepolisian terkait penyalahgunaan narkotika.

“Mulai tingkat bawah sampai perwira pun di tes urine sebagai tindak lanjut instruksi dari Kapolda. Ini bertujuan untuk memerangi penyalahgunaan narkotika dan sebelum melakukan aksi penertiban ke luar, maka kami sebagai penegak hukum harus bersih dulu dari penyalahgunaan narkotika,” ujar Kompol Ketut Gelgel selaku Kepala Bagian Oprasional (Kabag Ops) Polres Buleleng.

Gelgel mengatakan, maraknya peredaran narkotika di masyarakat sudah menjadi sebuah fenomena yang sangat mengkhawatirkan. Sehingga, ada juga kekhawatiran hal tersebut berlaku di internal kepolisian.

Kondisi tersebut mengingatkan tentang peristiwa pemecatan terhadap seorang anggota Polres Buleleng dari Satuan Narkotika yang dilakukan beberapa waktu lalu. Dimana, Polda Bali langsung mengeluarkan surat pemberhentian ketika anggota tersebut dinyatakan sah terbukti pada persidangan di tingkat Pengadilan Negeri Singaraja.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meyakinkan dan pembersihan di dalam. Karena jangan sampai Anggota Kepolisian itu sampai terlibat Narkoba. Terbukti hasilnya anggota yang di tes urine semua negatif tidak mengandung zat yang ada di dalam narkotika,” kata Gelgel.

Menurut Kompol Gelgel, kegiatan yang bersifat dadakan tersebut akan dilakukan berkesinambungan. Pelaksanaannya pun bertujuan untuk menjaga anggota kepolisian dari penyalahgunaan narkotika sehingga bisa membersihkan sindikat peredaran narkotika khususnya di Kabupaten Buleleng.

Setelah melakukan pembersihan di internal, lanjutnya, aksi tersebut akan gencar dilakukan di masyarakat. Sehingga, diharapkan mampu menekan peredaran sindikat narkotika hingga bersih dari penyalahgunaan narkotika.adi


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER