BNNK Gianyar Uji Urine Prajuru Banjar

  • 17 Maret 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2836 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com - Dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten Gianyar menciptakan lingkungan Kabupaten Gianyar yang sehat dan bebas dari penyalahgunaan narkoba, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gianyar tengah gencar menjalankan program sosialisasi di berbagai kalangan masyarakat. Seperti yang terjadi, Rabu (16/3) malam di Desa Sampiang, Gianyar.

Antusiasme ratusan warga Desa Sampiang terlihat jelas saat menerima sosialisasi dari BNNK Gianyar. Sebelum dilaksanakannya sosialisasi, dilakukan tes urine kepada tokoh desa beserta beberapa warga Desa Sampiang untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti berita yang marak beredar di media televisi dan media masa yang melibatkan oknum pejabat pemerintah.

Kepala BNNK Gianyar, AKBP Made Pastika, SH.,MH menuturkan, kegiatan sosialisasi kali ini merupakan kerjasama BNN dengan Majelis Alit Desa Pekraman Gianyar. Dimana Majelis Alit Desa Pekraman merupakan sebagai garda terdepan untuk melindungi warganya dari bahaya penyalahgunaan narkoba. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang bahaya dari pemakaian narkoba. Selain itu, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan menjadikan masyarakat yang berwawasan anti narkoba. “Kami sangat berharap kerjasama seperti ini terus berlanjut kedepannya, dengan dukungan Majelis Alit Desa Pekraman diharapkan segala bentuk pelanggaran tentang penyalahgunaan narkoba dapat segera di informasikan kepada kami sehingga nantinya kami dapat melakukan tindakan dengan cepat” ujar Made Pastika.

Lebih lanjut, Made Pastika menjelaskan dari data yang dihimpun oleh BNN, Kabupaten Gianyar untuk saat ini berada dalam situasi bahaya narkoba, ini dikarenakan setiap tahunnya terjadi peningkatan pemakaian dan pengedaran narkoba dari berbagai kalangan seperti orang tua dan remaja. “Kami mohon kepada masyarakat, baik orang tua dan para remaja agar senantiasa waspada akan bahaya narkoba. Mari kita perangi narkoba, jangan sampai narkoba merusak masa depan bangsa kita” tegas Made Pastika.

Sementara itu, tokoh Majelis Alit Desa Pekraman Gianyar, I Dewa Made Griya menyambut baik program sosialisasi dari BNNK Gianyar. Ia juga mengapresiasi antusiasme warga Desa Sampiang dalam mengikuti sosialisasi kali ini.

I Dewa Made Griya yang juga selaku Bendesa Adat Gianyar ini menilai sosialisasi bahaya narkoba sangatlah penting adanya. Masyarakat akan menjadi lebih paham tentang bahaya pemakaian narkoba. “Ini salah satu langkah untuk mengantisipasi peredaran narkoba, semoga dengan sosialisasi ini kita menjadi warga yang tanggap dan paham akan bahaya narkoba” ucap Dewa Griya. gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER