Paus Kepala Kotak Si Pembawa Berkah

  • 15 Maret 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 4287 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Nengah suwitri (35) asal banjar Nyuh Aya Desa Gelgel Klungkung selalu tersenyum manis. Pemilik kedai sederhana yang berada persis dibibir pantai Batu Tumpeng Gelgel Klungkung ini mampu meraup berkah dari ikan paus yang terdampar Senin (15/3) kemarin pagi.

Suwitri mengaku berhasil menangguk untung sebesar 2 juta rupiah dalam satu hari. Biasanya pada hari normal, dia hanya mampu mengumpulkan penjualan maksimal sebanyak 200 ribu rupiah. Itu pun jika jumlah wisatawan yang sedang surfing dalam kondisi ramai.  "Kemaren saya jualan dari pagi hingga pukul 3 subuh," tutur Suwitri sambil menahan senyum.
 
Ramainya pengunjung, membuat Suwitri menambah dua orang asisten untuk membantunya berjualan. Ibu mertua dan kakak kandungnya yang pada hari itu lagi libur aktifitas, diajaknya untuk membantu melayani pembeli yang membludak. “Mie Instan, Kopi, dan minumann dingin sangat laris,’’ bebernya.
Bahkan suaminya, Gede Sudiarsana, yang kala itu juga ikut sibuk bertugas belanja dagangan membantu Suwitri. Dia mengaku hingga enam kali bolak balik belanja ke toko grosir langganan untuk menyediakan barang dagangan yang telah ludes dibeli pengunjung.  “Paus ini memberi berkah bagi kami,’’ ungkapnya.
 
Sementara hingga siang ini, jumlah pengunjung masih banyak datang silih berganti. Mereka datang dari luar kota seperti Gianyar, Bangli, Denpasar, dan Karangasem. Jul

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER