Ikan Paus Kepala Kotak Terdampar Di Klungkung

  • 14 Maret 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 6487 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Ikan paus terdampar di Pantai Batu Tumpeng, Gelgel, Klungkung, Senin (14/3). Ikan paus jenis Physeter macrochepalus atau kepala kotak terdampar dan menggerkan warga. Sontak mereka berduyun-duyun ingin menyaksikan seekor paus yang terdampar di Pantai Batu Tumpeng, Gelgel, sejak Senin dini hari.


Menurut kepala BPBD Klungkung, Putu Widiada, informasi ditemukan nelayan sekitar, dini hari sekitar jam 04.00 Wita ikan ini sudah terdampar dalam keadaan tewas. Lanjutnya, Ikan paus yang terdampar tersebut berjenis Physeter macrochepalus (paus kepala kotak) berjenis kelamin jantan, dengan panjang 16,20 meter dan berat sekitar 15 ton.


Proses evakuasi akan di koordinasikan dengan dinas PU, saat ini pihaknya masih menjaga di sekitar bangkai ikan untuk mencegah aksi warga memotong mengambil dagingnya. "Kita berupaya agar ikan ini dapat kita kubur utuh dan tidak dipotong-potong oleh masyrakat sekitar," jelas Putu Widiada. Sebelum ikan paus juga pernah terdampar diareal pantai ini sekitar dua tahun lalu. Jul


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER