Rumah Mangku Conteng Ludes, Diduga Anaknya Lupa Matikan Rokok

  • 19 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2863 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com – Rumah milik I Gusti Putu Arga alias Rebag alias Mangku Conteng,69 di Banjar Belatung, Desa Pandak Gede, Kediri, Tabanan ludes terbakar. Polisi belum berani memastikan penyebab pastinya, namun kuat dugaan lantaran putung rokok dari kamar anaknya I Gusti Komang Yogi Arta yang mengalami gangguan mental dan tinggal disebelah selatan rumah utama.

Informasi yang dihimpun kejadian itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 22.50 wita, Kamis, (18/2) malam. Menurut penuturan korban mangku Conteng dia tidak tahu pasti penyebabnya yang jelas api itu berasal dari kamar tidur anaknya. Api yang menghanguskan rumah korban itu membuat warga sekitar berlarian memberikan bantuan bersama 3 unit mobil pemadam. Beruntung tidak ada korban jiwa namun kerugian akibat kejadian itu diperkirakan mencapai 50jutaan.

Beberapa warga menduga api berasal dari puntung rokok, yang membakar kasur Yogi kemudian merambat dan membakar kusen dan plafon kamar yang terbuat dari bedeg (anyaman bambu). ”Yang saya tahu anaknya memang perokok, mungkin saja dia lupa, puntung rokoknya kemudian membakar kasur,lalu merembet ke rumah,” ucap warga.

Sementara Kapolsek Kediri, Kompol Putu Suprama seijin Kapolres Tabanan mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tesebut namun kerugian akibat ludesnya bangunan rumah dan isinya diperkirakan mencapai seratusan juta. “Penyebabnya belum bisa kita pastikan, namun menurut keterangan saksi-saksi api berasal dari kamar anaknya yang berada diselatan bangunan, dan anaknya memang merokok,” ucap Suprama. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER