Penuhi Darah PMI, Desa Ditarget Jadi Desa Donor Darah

  • 30 Juni 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2865 Pengunjung

Tabanan, suardewata.com - Seluruh desa di Kabupaten Tabanan diharapkan mampu menjadi desa donor darah, sehingga persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) bisa terus terpenuhi, mengingat peran PMI yang begitu besar dalam menyediakan cadangan darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Demikian disampaikan Wakil Bupati Tabanan yang juga Ketua PMI Kabupaten Tabanan Komang Gede Sanjaya saat melantik pengurus PMI Kecamatan se kabupaten Tabanan masa bakti 2015-2020, di Puri Gede Kerambitan, Selasa (30/6).

Dalam sambutanna Wabup Sanjaya mengatakan  PMI Kecamatan merupakan perpanjangan tangan PMI Kabupaten dalam menjalankan seluruh program PMI dalam membantu melaksanakan tugas dan fungsi pokok PMI kepada masyarakat. " Ke depan kami akan lebih memberdayakan keberadaan PMI kecamatan agar mampu mensosialisasikan seluruh program PMI kepada masyarakat luas," ungkapnya.

Ditambahkan, PMI adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang dibentuk pemerintah untuk membantu pemerintah dalam hal kesiapsiagaan bencana, penanggulangan bencana, kegiatan transfusi darah, pelayanan kesehatan kepada masyarakat, serta pembinaan organisasi muda di sekolah (PMR) tanpa melihat perbedaan. " PMI adalah organisasi sosial kemanusiaan yg memberikan pelayanan dgn prinsip dasar kemanusiaan dan kesukarelaan," imbuhnya.

Sanjaya berharap pengurus PMI  kecamatan yang baru dilantik bisa menjalin koordinasi dan kerjasama di dalam menjalankan program PMI ke depan. "Kita harus bisa menghapus kesan bahwa  PMI adalah organisasi yang jual beli darah di masyarakat. Kita murni memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tandas Sanjaya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER