Ladang Ilang 70 Are Terbakar, Macetkan Jalur Denpasar - Gilimanuk

  • 28 Juni 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3076 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com– Sebuah ladang ilalang seluas 70 are milik pak Janur di Banjar Delod Rurung, Desa Antasari, Selemadeg Barat terbakar. Asap dari api yang membakar ilalang tersebut membumbung ke angkasa bahkan menutupi pandangan pengguna jalan di jalur Denpasar Gilimanuk sehingga mengakibatkan arus lalu lintas sempat macet total, Minggu (28/6).

Informasi yang dihimpun kejadian itu terjadi sekitar pukul 13.00. Awalnya salah satu warga setempat I Made Andi Mahardika,12 melihat ada kepulan asap di tanah milik Pak Janur. Melihat hal itu saksi kemudian memberitau ayahnya I Wayan Widiarta. Setelah dilakukan pengecekan ternyata api sudah membesar dan hampir merembet ke pinggir jalan Denpasar - Gilimanuk. Melihat hal itu Widiarta meminta bantuan kapada warga sekitar dan menghubungi pemamdam kebakaran. Tidak berselang lama dua unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi kebakaran dan memadamkan api dengan bantuan warga sekitar.

Kapolsek Selemadeg Barat, AKP Wayan Bayu Parwata seijin Kapolres membenarkan kejadian itu. Kata dia tidak ada saksi yang melihat bagaimana awal mulanya kebakaran tersebut. Yang jelas lahan milik Pak Janur itu karena tidak ada yang memelihara dan jarang ditengok oleh pemiliknya. “Akibat kebakaran arus lalin Denpasar - Gilimanuk sempat macet sekitar 30 menit karena kepulan asap yang menutupi jalan raya,” ucap Kapolsek. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER