Jelang PurnaTugas, Bupati Eka Genjot Program Pro Rakyat

  • 17 Juni 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1911 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Jelang masa jabatannya berakhir Agustus mendatang, Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti terus menggejot program pro rakyat Gerbang Indah Serasi ( GIS ) yang digulirkannya. Setelah sehari sebelumnya turun langsung di tiga titik di Desa Sudimara, Tabanan, kali ini Bupati Eka kembali menyusuri desa-desa di Kecamatan Selamadeg Timur, Rabu, (17/6).

Saat meninjau program GIS rabat beton di Desa Tangguntiti Seltim Bupat Eka menyatakan apresiasinya terhadap semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh warga  dalam membangun senderan dan jalan sepanjang 879 meter. Menurutnya, apapun bentuk program yang dibuat pemerintah pasti akan berhasil bila mendapat dukungan dan partisipasi langsung dari masyarakat. "Pertahankan terus semangat gotong royong ini untuk membangun Tabanan yang lebih baik ke depan," ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan, siapapun nantinya yang memimpin Tabanan harus bisa melanjutkan program yang sudah terbukti pro rakyat serta terus berinovasi membuat program baru yang tentunya bisa mengedepankan kepentingan masyarakat."Pembangunan harus tetap jalan, siapapun pemimpinnya dan apapun bentuk programnya, selama untuk kepentingan masyarakat ya harus tetap dilanjutkan," imbuhnya.

Di akhir masa jabatannya Bupati Eka juga ingin melihat sejauh mana perkembangan program partisipatif di sejumlah wilayah di Tabanan. " Saya ingin mereview kembali, meninjau langsung perkembangan program partisipatif dan melihat kekurangan yang belum tertangani," imbuhnya.
Setelah meninjau pembuatan rabat beton dan senderan badan jalan di Banjar Tangguntiti dan Banjar Kebon Desa Tangguntiti, dalam kesempatan yang sama Bupati Eka juga memberikan bantuan berupa sembako kepada sejumlah lansia di  Desa Mambang Selemadeg Timur.

Sementara Kades Desa Mambang I Made Astra Adnyana mengucapkan rasa terima kasihnya, karena perhatian yang diberikan Pemkab Tabanan terhadap para lansia di daerahnya begitu luar biasa. "Kami berterima kasih kepada Pemerintah karena sudah memberikan perhatian kepada warga kami. Kami di Desa Mambang juga sudah menerima dua bantuan dari program partisipatif yakni di Desa Mambang Celuk Kaja dan Desa Mambang Celuk Selatan," ucap  Astra. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER