Mahasiswa se-Dunia, Bahas Isu Energi Global di ISES 2015

  • 09 Juni 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2356 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com- International Student Energy Summit (ISES) merupakan konferensi internasional dwi tahunan di bawah lembaga nirlaba Student Energy yang mengundang ratusan mahasiswa dari berbagai Negara dan ranah keilmuan untuk mendiskusikan beragam topik mengenai isu energi global yang berkelanjutan serta peran generasi muda dalam pembentukannya.

Pada tahun 2013, ISES diselenggarakan di Norwegia dan secara resmi mendapatkan perhatian dari PBB melalui official statement dari Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki Moon, yang berisi dukungan terhadap konferensi tersebut. Setelah melalui serangkaian proses seleksi yang ketat, Bali berhasil menjadi tuan rumah ISES 2015 yang akan dilaksanakan pada bulan ini dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai host institution.

Acara anak muda terbesar di bidang energi ini akan berlangsungdi Bali Nusa Dua Convention Center esok 10 Juni hingga 13 Juni 2015. Dengan dihadiri oleh 70 pembicara di bidang energi dan lingkungan hidup internasional dan nasional,  660 delegasi dari 100 negara (persentase peserta dari Indonesia adalah 25%) serta para tokoh antara lain Direktur Umum dan Chief Executive Officer dari OPEC Fund International Development (OFID), Suleiman Jasir Al-Herbish, Sri Mulyani (Managing Director World Bank), Noleen Heyzer (Under-Secretary-General of the United Nations and Special Adviser of the United Nations Secretary-General), dan His Excellency Maumoon Abdul Gayoom (mantan Presiden Maldives). 

Termasuk dalam daftar undangan adalah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,Ratu Yordania dan aktivis global Queen Rania Al-Abdullah, dan Mantan Perdana Menteri Norwegia Gro Harlem Brundtland. Ids.


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER