Pemkab dan SCTV Gelar Gebyar Pelayanan Kesehatan

  • 18 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3038 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com –Pemkab Tabanan melalui dinas kesehatan bekerjasama dengan pundi amal SCTV menggelar Gebyar Pelayanan Kesehatan Terpadu. Gebyar itu akan berlangsung selama lima hari berturut-turut di lima kecamatan yakni Tabanan, Selemadeg, Baturiti, Marga, dan Pupuan dan dibuka resmi di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Senin (18/05/2015).

Selain diikuti para orang tua, gebyar kesehatan itu juga diminati oleh siswa SD di masing-masing kecamatan. Dalam pembukaan gebyar tersebut Tim Pundi Amal SCTV mengajak Anisa Rahma, artis ibukota yang pernah menjadi personil Cherrybelle.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada SCTV melalui Tim Pundi Amal yang bersedia menggelar kegiatan sosial di Tabanan.  "Saya bersyukur SCTV mau datang ke Tabanan. Karena dengan program CSR yang dibawa diharapkan membantu pembangunan di Tabanan. Karena kita hidup itu harus gotong royong," kata Bupati Eka. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Tabanan dr I Nyoman Suratmika mengungkapkan, gebyar pelayanan kesehatan terpadu ini memiliki beberapa tujuan. Di antaranya, untuk memberikan pelayanan kesehatan. Baik pelayanan kesehatan bersifat umum, maupun yang bersifat khusus seperti pemeriksaan gigi, bedah minor, pelayanan KB, dan operasi katarak.  "Tujuan berikutnya adalah memberikan kesempatan bagi pihak swasta maupun pihak yang peduli dengan masalaah kesehatan. Serta yang terpenting adalah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," jelas dr Suratmika. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER